Liga Indonesia

Cerita Andik Vermansah yang Pernah Rasakan Sakitnya Timnas Indonesia Dibantai Yordania

Minggu, 2 Juni 2019 12:55 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho, Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Timor Leste melakukan pelanggaran terhadap Andik Vermansyah. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain Timor Leste melakukan pelanggaran terhadap Andik Vermansyah.

INDOSPORT.COM - Bintang klub sepak bola Indonesia Madura United, yakni Andik Vermansah memberikan cerita bagaimana ketika membela Timnas Indonesia melawan Yordania dan dibantai tanpa bisa mencetak gol. 

Andik Vermansah pernah melakukan uji coba ke Yordania pada 2013 lalu sebelum melakoni kompetisi Piala AFF 2014. Saat itu Timnas Indonesia diasuh oleh pelatih Nil Maizar.

"Bertanding di Yordania ketika itu berat sekali ya, dulu bertepatan Yordania sedang mengalami hujan es," buka Andik saat bercengkrama dengan INDOSPORT di Cikarang, Jumat (31/05/19).

Kala itu Timnas Indonesia menelan kekalahan dari Yordania dengan skor 5-0. Gol-gol Yordania dikemas oleh Mahmoud Zatara, Adnan Adous, Saeed Murhan, dan Bani Attiah.

Berkaca pada pertemuan sebelumnya, Andik mengaku bakal menampilkan performa terbaiknya jika diturunkan pelatih Simon McMenemy sejak menit pertama atau dari bangku cadangan.

© Fitra Herdian/Indosport.com
Andik Vermansyah bersiap mengikuti OT di Stadion GBT pada Selasa (2/4/19). Copyright: Fitra Herdian/Indosport.comAndik Vermansyah bersiap mengikuti OT di Stadion GBT pada Selasa (2/4/19).

"Jadi saya sudah belajarlah, nah untuk yang kedua kalinya ini InsyaAllah bisa memberikan hasil yang terbaik," papar Andik, menambahkan.

Sementara itu, bicara soal libur hari raya Idulfitri 2019, Andik membandingkan antara ketika berkarier di Indonesia maupun ketika berada Malaysia.

Sebab pada Lebaran 2019 kali ini, Andik tengah disibukan dengan pemusatan latihan (training center) bersama Timnas Indonesia.

"Ya mau bagaimana lagi, mereka juga sudah terbiasa, ketika saya di Malaysia itu cuma dapat libur tiga hari tapi selalu saya sempatkan untuk pulang, yang penting ada libur lah," pungkas Andik.

Sebagai informasi kalau pertandingan uji coba resmi FIFA antara Timnas Yordania vs Timnas Indonesia bakal berlangsung di Stadion Amman, Selasa (11/06/19) mendatang.