Liga Champions

Pelatih Timnas Indonesia Jagokan Klub Ini Juara Liga Champions 2018/19

Sabtu, 1 Juni 2019 16:50 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho, Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy dengan santai menanggapi awak media. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy dengan santai menanggapi awak media.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, telah menetapkan pilihan alias menjagokan salah satu klub yang bakal menjuarai Liga Champions 2018/19.

Simon menilai Liverpool bermain sangat bagus musim ini. Sebab, kubu Merseyside mampu memaksa Manchester City bersaing ketat hingga akhir musim Liga Primer Inggris 2018/19.

Pelatih berpaspor Skotlandia itu menambahkan, Liverpool juga mampu melakukan hal yang tak disangka saat melawan Barcelona, di mana mereka melakukan comeback luar biasa pada leg kedua setelah sempat dibantai 0-3 dr leg pertama.

"Jadi, saya berharap dan senang jika Liverpool menang. Prediksi saya skornya adalah 3-0," jelas Simon saat berbincang dengan INDOSPORT di Cikarang, Sabtu (1/6/19).

© Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Tottenham Hotspur vs Liverpool. Grafis: Yanto/Indosport.com Copyright: Grafis: Yanto/Indosport.comPertandingan Tottenham Hotspur vs Liverpool. Grafis: Yanto/Indosport.com

Sementara itu, Simon juga mengaku tertarik menyaksikan performa Tottenham dan pelatih Mauricio Pochettino lantaran mereka bermain sangat luar biasa musim ini.

"Sekarang Liverpool adalah tim yang sangat bahaya dalam penyerangan dan mereka tahu bagaimana cara menghadapi Spurs," sambung Simon lagi

Meski begitu, Simon juga memprediksi bahwa bek Liverpool, Virgil van Dijk, bakal menjadi pemain terbaik dalam partai puncak yang segera berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/1/19) dini hari WIB tersebut.

"Saya pikir jika Van Dijk bisa bermain dengan bagus, mereka akan menyelesaikan pertandingan dan menghukum segala kesalahan pemain Spurs dengan baik," pungkas Simon.