In-depth

Analisis Jelang Final Liga Champions Tottenham vs Liverpool: Perang Pressing

Sabtu, 1 Juni 2019 14:39 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© footyrenders.com/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Analisis pra laga final Liga Champions Tottenham Hotspur vs Liverpool. Copyright: © footyrenders.com/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Analisis pra laga final Liga Champions Tottenham Hotspur vs Liverpool.

INDOSPORT.COM – Pertandingan final Liga Champions 2018/19 yang mempertemukan dua klub Inggris, yakni Tottenham Hotspur vs Liverpool, bakal berlangsung pada Minggu (02/06/19) dini hari WIB.

Tottenham dan Liverpool akan dipertemukan di Stadion Wanda Metropolitano, markas Atltetico Madrid, untuk membuktikan siapa yang terbaik di Inggris maupun Eropa.

Bukan jadi rahasia umum jika kedua tim tersebut sama-sama menyiapkan amunisi terbaik menjelang pertandingan puncak Liga Champions 2018/19. Mengingat gelar ini sangat berarti buat kedua tim.

Bagi Liverpool, sangat penting memenangkan gelar Liga Champions musim ini setelah lebih dari satu dekade mereka tak pernah mengangkat trofi Si Kuping Besar. Ini juga bisa menjadi obat penawar luka setelah gagal meraih gelar Liga Primer Inggris.

Sedangkan Tottenham, betapa bahagianya mereka jika berhasil menumbangkan runner-up Liga Primer Inggris di pertandingan puncak nanti. Pasalnya, ini merupakan kesempatan pertama Spurs menginjakkan kakinya di final Liga Champions.

Bayangkan jika Tottenham langsung merebut trofi Si Kuping Besar dalam debutnya di partai puncak Liga Champions. Itu pun akan menjadi gelar paling berharga pertama Spurs dalam satu dekade terakhir.