Liga Indonesia

Unggah Trofi Liga Hungaria Jadi Kode Keras Rene Mihelic ke Persib Bandung

Sabtu, 1 Juni 2019 14:21 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Rene Mihelic kedapatan memamerkan trofinya kala menjuarai Liga Hungaria bersama Debrecen. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Rene Mihelic kedapatan memamerkan trofinya kala menjuarai Liga Hungaria bersama Debrecen.

INDOSPORT.COM – Pemain sepak bola Rene Mihelic kedapatan memamerkan trofinya kala menjuarai Liga Hungaria bersama Debrecen. Gelar tersebut merupakan satu di antara tiga trofi liga yang ia raih di tiga negara yang berbeda.

Mihelic menunjukkan foto perayaan juara tersebut di Instastory akun pribadinya, @renemihelic3. Ia terlihat berpose dengan eks rekan setimnya di Debrecen, Dalibor Volas, yang juga berasal dari Slovenia. Ia menuliskan: "Juara Hungaria," dengan tagar mengenang lima tahun yang lalu.

© https://www.instagram.com/renemihelic3/
Rene Mihelic Kenang Gelar Juaranya di Hungaria Copyright: https://www.instagram.com/renemihelic3/Rene Mihelic Kenang Gelar Juaranya di Hungaria

Kala itu, Mihelic merengkuh gelar bergengsi di Hungaria itu pada musim 2013/14. Ia didatangkan pada paruh kedua musim tersebut, tepatnya pada 25 Januari 2014. Gelandang Persib Bandung ini kemudian langsung menjadi pilar penting di sana.

Mihelic bermain dalam 13 pertandingan dengan torehan tiga gol dan empat assists. Salah satu golnya ia ciptakan lewat tendangan bebas indah ketika melawan Kecskemeti. Dalam laga yang berakhir dengan kemenangan 5-0 itu, ia juga menciptakan satu assist.

Gelar liga ini merupakan yang kedua sepanjang kariernya. Gelar liga pertamanya ia raih bersama klub masa kecilnya di Slovenia, NK Maribor, pada musim 2008/09. Ia kembali merengkuh juara liga bersama Chennaiyin FC di kompetisi sepak bola India pada musim 2018.

Sebelumnya, Mihelic juga tertangkap merayakan gelar juara Maribor musim 2018/19 ini pada Rabu (22/5/19) pekan lalu. Eks Timnas Slovenia U-21 ini secara terang-terangan menuliskan: “Kami adalah sang juara,” dalam unggahan Instastory tersebut.

Dengan ‘merayakan’ gelar juara dua tim berbeda dalam satu bulan, bisa jadi ia merindukan gelar juara liga dan seakan menjadi sebuah kode untuk klubnya saat ini, Persib, agar juga meraih trofi gelar juara.

Saat ini, kesempatannya untuk mengulangi torehan emas bersama Persib masih terbuka lebar. Tim Maung Bandung belum menderita kekalahan dari dua laga awal Shopee Liga 1 2019. Catatan tersebut diperkuat dengan catatan belum kebobolan.

Namun, sebelum memikirkan gelar juara, Persib masih harus menghadapi tim raksasa seperti Arema FC, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, PSM Makassar, dan Bali United setelah libur lebaran.