Liga Indonesia

Cerita di Balik Nomor 21 yang Dibawa Frets Butuan dari PSMS ke Persib

Minggu, 2 Juni 2019 18:43 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pemain muda milik klub sepak bola Persib Bandung, Frets Butuan, punya alasan khusus mengapa musim ini ia memilih menggunakan nomor punggung 21 di skuat Maung Bandung.

Meski tak ada yang spesial dengan angka pilihannya itu, namun Frets menjelaskan bahwa nomor 21 adalah angka yang cukup berkesan di kehidupannya. Nomor punggung 21 merupakan nomor pertama Frets ketika memulai karier sepak bola profesional bersama PSMS Medan.

“Waktu saya akan tanda tangan kontrak dengan PSMS Medan dulu, bertepatan dengan 21 tahun umur saya. Jadi sejak itu saya pilih nomor punggung 21. Sampai hari ini walaupun sudah pindah ke Persib,” ungkap Frets dilansir dari laman resmi Persib.

Dengan menggunakan nomor punggung yang punya sejarah di hidupnya, pemain berusia 22 tahun itu berharap keberuntungan selalu menyertai kariernya di lapangan hijau, begitu pula dengan sepak terjang Persib di dunia sepak bola Indonesia.

“Nomor memang tidak menentukan prestasi. Tapi setidaknya kalau ada motivasi, kita bisa lebih semangat. Saya berharap nomor 21 membawa hal baik bagi saya dan Persib,” imbuhnya.

Frets sendiri menjadi salah satu muka baru di skuat Maung Bandung musim ini. Sebelumnya, pemain kelahiran Ternate itu bermain bagi PSMS Medan selama dua musim, mulai tahun 2017.

Pada awal kedatangannya, Frets langsung menunjukkan performa ciamik. Pemain berpostur 167 cm itu tampil gemilang pada ajang turnamen pramusim Piala Presiden 2019 dengan mencatatkan dua gol dari tiga penampilan.

Meski menunjukkan penampilan apik selama pramusim, namun musim ini Frets belum mendapat kepercayaan dari Persib. Dari dua pertandingan Persib di kompetisi Shopee Liga 1 2019, pemain kelahiran 4 Juni 1996 itu belum sekali pun dimainkan oleh pelatih Maung Bandung, Robert Rene Alberts.