Bola Internasional

Dijagokan Raih Ballon d'Or, Virgil van Dijk Justru Dukung Lionel Messi

Minggu, 2 Juni 2019 14:10 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty Images
Liverpool juara Liga Champions, Virgil van Dijk dinobatkan sebagai pemain terbaik. Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty Images Copyright: © Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty Images
Liverpool juara Liga Champions, Virgil van Dijk dinobatkan sebagai pemain terbaik. Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty Images

INDOSPORT.COM - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, mulai dilirik sebagai kandidat pemenang Ballon d'Or 2019. Namun, ia menilai Lionel Messi lebih pantas mendapatkannya.

Van Dijk dinobatkan sebagai Man of the Match ketika Liverpool menang 2-0 atas Tottenham pada pertandingan final Liga Champions 2018/19 di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (02/06/19).

Van Dijk tampil tangguh bersama kiper Alisson Becker dalam meredam serangan yang dilancarkan anak-anak asuh Mauricio Pochettino. Berkat dirinya, gol Mohamed Salah dan Divock Origi bisa bertahan hingga 90 menit.

Bek Timnas Belanda itu tampil impresif bersama Liverpool sepanjang musim 2018/19. Performanya pun diganjar dengan penghargaan PFA of the Year untuk penampilannya di Liga Primer Inggris.

Ia pun kemungkinan menjadi salah satu favorit untuk Ballon d'Or berikutnya setelah penampilannya di final Liga Champions. Namun, pemain jangkung itu mengatakan hanya ada satu kandidat, yaitu Lionel Messi.

"Saya pikir Messi adalah pemain terbaik di dunia, dia pantas mendapatkannya selama dia bermain. Jadi, Ballon d'Or bukan sesuatu yang saya pikirkan. Jika itu terjadi jelas saya akan menerimanya, tapi saya tidak memikirkannya," dikutip dari laman Sportskeeda.

Van Dijk menilai bahwa Messi masih pemain terbaik dunia dan tak masalah jika ia tak masuk final turnamen sepak bola tertinggi Eropa. Pemain Argentina itu memang harus rela mundur dai Liga Champions usai Barcelona disingkirkan Liverpool dengan agregat 4-3 di babak semifinal.

Namun, performa bintang asal Argentina itu memang patut diacungi jempol. Sepanjang musim 2018/19, Messi telah mengemas 51 gol dan 22 assist di semua kompetisi, 12 gol di antaranya lahir di Liga Champions.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%