Liga Indonesia

Hadapi Yordania, Timnas Indonesia Kehilangan Stefano Lilipaly

Minggu, 2 Juni 2019 19:13 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia dipastikan tidak akan diperkuat Stefano Lilipaly pada laga uji coba internasional menghadapi Yordania tanggal 11 Juni 2019 mendatang.

Lilipaly dikabarkan menderita cedera ketika membela Bali United lawan Persija dalam lanjutan pertandingan pekan ketiga Shopee Liga 1 2019, Jumat (31/5/19) lalu. Absennya Lilipaly sudah dikonfirmasi pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy.

“Stefano (Lilipaly) kami fokuskan untuk recovery di klub dan tidak kami bawa ke Yordania. Kami masih menunggu diganosa lanjutan dari tim dokter untuk melihat apakah dia siap dimainkan untuk melawan Vanuatu di Jakarta,” ungkap Simon, dikutip dari laman resmi PSSI.

Skuat Timnas Sepak Bola Indonesia saat ini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi. Pemusatan latihan tersebut merupakan bagian persiapan jelang dua laga uji coba internasional menghadapi Yordania dan Vanuatu.

Ada pun agenda Timnas Indonesia pada Minggu (02/06/19) hari ini adalah pemeriksaan kesehatan, meliputi pengambilan sampel darah hingga tes fisioterapi. Pemeriksaan kesehatan ini bertujuan mengetahui kondisi terakhir pemain sebelum menjalani latihan.

“Kami terima para pemain dengan kondisi yang baik. Kami harapkan bisa kami kembalikan ke klub dengan kondisi yang baik pula,” imbuh eks pelatih Bhayangkara FC tersebut.

PSSI sendiri telah memanggil 25 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia senior guna menghadapi pertandingan uji coba menghadapi Yordania dan Vanuatu. Namun, dari 25 nama pemain tersebut, tidak semuanya akan dibawa ke Amman, Yordania.

Rencananya, Simon McMenemy hanya akan membawa 22 pemain yang kondisinya paling siap untuk melakoni pertandingan menghadapi tuan rumah Yordania pada tanggal 11 Juni nanti.