Liga Indonesia

Jelang Timnas Indonesia U-23 vs PSIM, Ini Imbauan Walikota Yogyakarta

Minggu, 2 Juni 2019 18:35 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga uji coba antara Timnas Indonesia U-23 melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (02/06/19) diprediksi akan dipadati penonton. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga uji coba antara Timnas Indonesia U-23 melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (02/06/19) diprediksi akan dipadati penonton. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 akan menjajal kekuatan PSIM Yogyakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (02/04/19). Duel itu dipastikan akan dipadati suporter khususnya tuan rumah baik Brajamusti dan Maident.

Sebanyak 18 ribu yang dilepas panitia pelaksana (Panpel) ludes beberapa hari sebelum kick off. Untuk kali pertama, tiket itu dijual panpel secara online.

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti memberikan imbauan kepada para suporternya. Pihaknya meminta untuk menjaga kehormatan sehinga bisa menyaksikan dengan tertib dan aman.

"Hasil koordinasi dengan pihak keamanan, harus saling menjaga keamanan. Untuk penonton diharapkan tidak menggunakan knalpot blombongan ke stadion karena ini bulan puasa," kata Haryadi.

Dia memaparkan, pertandingan bersamaan dengan buka puasa dan tarawih. Menurutnya, jangan sampai masyarakat terganggu aktivitas ibadahnya.

"Selain itu di stadion juga harus diperiksa, senjata tajam dan minuman keras. Karena kita itu mau menonton bola, bukan mencari rumput. Atas kesempatan dan kehormatan datangnya Timnas Indonesia," ujar dia.

"Bicara skor, kalah menang, tapi harus dengan cara yang santun. Jadi mohon perhatiannya baik berangkat dan pulang dari stadion," tambahnya.