Liga Italia

Jurnalis Italia Bongkar Informasi Juventus Bernegosiasi dengan Guardiola

Minggu, 2 Juni 2019 18:00 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Michael Regan/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM – Kabar panas mengenai calon pelatih baru Juventus terus menyeruak di seantero Italia. Setelah berbagai nama bermunculan, kini calon pelatih anyar Si Nyonya Tua mengerucut pada dua nama, yaitu Maurizio Sarri dan Pep Guardiola.

Meski namanya sempat dibantah oleh petinggi Juventus, namun Guardiola kini kembali muncul ke permukaan dan disebut-sebut sebagai calon kuat pengganti Massimiliano Allegri di kursi kepelatihan kampiun Serie A Italia 2018/19 tersebut.

Salah seorang jurnalis Bloomberg berbasis di Italia dengan akun Twitter @aliasvaughn membuat laporan, Juventus saat ini tengah bernegosiasi dengan Guardiola. Pelatih asal Spanyol yang saat ini masih terikat kontrak dengan Manchester City itu sejatinya merupakan target utama Juventus, bukannya Sarri.

Ia juga menambahkan, Guardiola adalah opsi pertama yang diinginkan Juventus sebagai pengganti Allegri, dan hingga saat ini negosiasi terus berjalan ke arah positif.

Laporan tersebut tentunya bertolak belakang dengan pernyataan salah satu petinggi Juventus beberapa waktu lalu. Sebelumnya, Direktur Juventus Fabio Paratici membantah bahwa klubnya tengah menjalin kontak dengan Guardiola.

“Ini adalah dunia yang asing. Kami belum pernah menjalin kontak dengan Guardiola dan tidak pernah berpikir tentangnya. Dia masih terikat kontrak dengan klubnya saat ini, dan kami harus memahami itu,” ujar Paratici dikutip dari kanal berita sepak bola Football Italia.

Selain Guardiola, nama Maurizio Sarri memang santer dikabarkan bakal merapat ke Juventus. Pelatih yang baru saja mengantar Chelsea menjuarai Liga Europa 2018/10 itu diberitakan bakal segera didepak dari Stamford Bridge. Bahkan, kubu Juventus disebutkan telah menyiapkan dana sebesar 5 juta euro atau sekitar Rp79 miliar untuk memboyong Sarri dari Chelsea.