Liga Italia

Petinggi Juventus Bantah Jalin Komunikasi dengan Guardiola

Selasa, 28 Mei 2019 21:43 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Michael Regan/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM – Direktur Juventus, Fabio Paratici membantah rumor yang menyebutkan bahwa klubnya telah menjalin kontak dengan Pep Guardiola untuk menempati posisi pelatih Si Nyonya Tua musim depan.

Dilansir dari kanal berita sepak bola internasional Football Italia, Paratici telah mengkonfirmasi hingga saat ini Juventus belum punya niatan mengumumkan pelatih baru dan mereka tidak pernah menjalin kontak dengan Guardiola.

“Kami tidak ingin memunculkan isu tentang satu orang (pelatih) saja. Saat ini kami harus membangun tim terbaik. Kami akan menunggu sampai ada keputusan terkait pelatih baru. Jadi kami akan menunggu sebelum memulai langkah,” ujar Paratici.

Sebelumnya, nama Guardiola santer dikabarkan bakal segera merapat ke Juventus setelah juara Liga Serie A Italia 2018/19 itu mengkonfirmasi kepergian Massimiliano Allegri akhir musim ini. Namun, rumor bakal bergabungnya bos Manchester City itu ke Juventus segera dibantah oleh Paratici.

“Ini adalah dunia yang asing. Kami belum pernah menjalin kontak dengan Guardiola dan tidak pernah berpikir tentangnya. Dia masih terikat kontrak dengan klubnya saat ini, dan kami harus memahami itu,” tegas Paratici.

Seperti diketahui, Juventus telah memastikan bakal memberhentikan Massimiliano Allegri akhir musim ini. Pasca kepastian didepaknya Allegri, kabar mengenai calon nakhoda baru Si Nyonya Tua menjadi salah satu isu terpanas di sepak bola Eropa saat ini.

Selain Guardiola, sejumlah nama pelatih top Eropa terus dikait-kaitkan dengan Juventus. Diantaranya adalah pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, juru taktik Lazio, Simone Inzaghi, hingga manajer Chelsea, Maurizio Sarri.

Dari beberapa nama yang mencuat sebagai kandidat pelatih anyar Juventus, nama Sarri dan Guardiola merupakan dua pelatih yang berada di garis terdepan untuk menangani Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan musim depan.