Liga Indonesia

Kapten Persib Berharap Penggunaan VAR di Liga 1 2019 Terealisasi

Minggu, 2 Juni 2019 05:53 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Abdurrahman Ranala
© Arif Rahman/Indosport.com
Kapten Persib, Supardi Nasir saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (01/04/2019). Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Kapten Persib, Supardi Nasir saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (01/04/2019).

INDOSPORT.COM - Kapten tim sepak bola Persib Bandung, Supardi Nasir berharap teknologi Video Assistant Referee (VAR) bisa terealisasi digunakan pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019. 

Menurut Supardi, penggunaan teknologi VAR akan membantu kinerja wasit dan bisa meminimalisir keputusan yang kontroversial. Selain itu, sebagai pemain ia juga hanya akan menanyakan moment tertentu kepada wasit untuk melihat ulangan dalam video. 

Sebegai informasi, rencana penggunaan teknologi VAR untuk Liga 1 2019 muncul setelah Komite Eksekutif (Exco) PSSI menggelar rapat beberapa hari lalu. 

"Saya berharap itu jadi, karena VAR itu ada hal yang tertentu kita tanya, gak semua kejadian kita tanyakan, ada hal penting saja saya tanyakan, handball di tengah gak kita tanyakan, ketika bola lewat garis gol atau tidak, handball atau tidak, itu hal krusial saja, bagus teknologi itu," kata Supardi. 

Pemain yang mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini menyadari, penggunaan VAR di Liga 1 2019 membutuhkan biaya yang besar. 

Meski begitu, pemain asal Pekanbaru ini berharap teknologi VAR bisa mulai diterapkan secara bertahap di kompetisi Liga 1 2019, terutama pada pertandingan yang krusial dan menarik perhatian pecinta sepak bola nasional. 

"Saya berharap secepatnya, gak mudah barang itu pasti mahal bertahap lah, tapi saya berharap dicoba dulu apalagi dipetandingan penting," ungkapnya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%