Liga Champions

Deretan Prestasi Klopp sejak Tangani Liverpool, Termasuk Gelar Liga Champions 2018/19

Minggu, 2 Juni 2019 10:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Visionhaus/Getty Images
Skuat Liverpool melemparkan Jurgen Klopp ke atas simbol ucapan terima kasih. Visionhaus/Getty Images Copyright: © Visionhaus/Getty Images
Skuat Liverpool melemparkan Jurgen Klopp ke atas simbol ucapan terima kasih. Visionhaus/Getty Images

INDOSPORT.COMJurgen Klopp ternyata telah menorehkan sederet prestasi yang direngkuhnya selama menjadi pelatih sepak bola di Liverpool, termasuk gelar juara Liga Champions 2018/19.

Klopp baru saja mengantarkan The Reds menjadi juara Liga Champions musim ini, usai mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0, Minggu (02/06/19) di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

Namun ternyata kemenangan yang baru dibukukan itu hanya salah satu dari sederet prestasi yang sudah dipetik oleh pelatih sepak bola berpaspor Jerman tersebut.

Melansir dari posting-an @TheSportsman, Klopp setidaknya telah mencatatkan enam prestasi sejak menangani Liverpool selama empat tahun.

Prestasi tersebut ialah tak terkalahkan di Anfield di Liga Inggris dalam dua musim terakhir, The Reds hanya mengalami kekalahan di laga kandang sebanyak lima kali di musim 2017/18, dan pada musim ini keangkeran stadion Anfield belum terpatahkan sekali pun.

Ia juga membuat Liverpool menjadi klub yang belum terkalahkan di laga Eropa yang menggunakan sistem 2 leg. Mohamed Salah dkk juga mencatatkan rekor poin dalam sejarah klub dikancah Liga Primer Inggris.

Klopp turut berhasil memperpanjang catatan positifnya dengan membawa Liverpool babak final sebanyak empat kali dalam empat tahun terakhir. Terbaru, ialah membawa kembali trofi Si Kuping Besar untuk keenam kalinya setelah menanti selama 14 tahun lamanya.

Hasil baik yang dicapai oleh Klopp membuat ia masuk dalam jajaran pelatih sepak bola elite asal Jerman, dengan menjadi juru taktik kelima dari tanah kelahirannya yang mampu memenangkan trofi bergengsi Eropa tersebut