Liga Inggris

Resmi, Manchester United Rekrut Bintang Muda Ajax Amsterdam

Minggu, 2 Juni 2019 10:11 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Isman Fadil
© dillonhoogewerf
Dillon Hoogewerf soal kepindahannya ke Man United Copyright: © dillonhoogewerf
Dillon Hoogewerf soal kepindahannya ke Man United

INDOSPORT.COM - Striker remaja Ajax Amsterdam, Dillon Hoogewerf, baru saja mengonfirmasi bahwa dirinya resmi berlabuh di Manchester United dalam bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari Goal Internasional, pekan lalu,  Ajax mengonfirmasi bahwa pemuda berusia 16 tahun itu menolak kontrak profesional tim karena ingin mengejar karirnya di luar negeri. 

Hoogewerf mengumumkan kepindahannya melalui akun Instagram pribadi. Dalam video yang diiringi lagu 'Take Me Home United Road’ tersebut, Hoogewerf yang semulanya menggunakan jersey Ajax kemudian menggantinya dengan jersey Setan Merah. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

@topsmmofficial

A post shared by @ dillonhoogewerf on

"Kami mendoakan banyak kesuksesan bagi Dillon. Kami telah melakukan segala yang kami bisa untuk mempertahankannya," kata pelatih muda Ajax, Said Ouaali. 

Menurut Ouaali, sekeras apapun Ajax berusaha mempertahankan sang pemain, pilihan ada di tangannya. Mereka menghargai keputusannya  untuk berpetualang ke luar negeri.

Hoogewerf sudah bermain di tim muda Ajax setelah bergabung pada 2012. Ia baru saja naik kelas ke tim U-19 musim ini.
Pemain 16 tahun ini memang belum melakukan debut untuk tim utama Ajax.

Namun, ia merupakan salah satu aset muda berharga mereka. Bisa juga bermain sebagai winger, ia dianggap sebagai salah satu bintang muda paling berbakat dan bersinar. 

Manchester United memiliki tradisi untuk menjarah pasar Belanda, di mana pemain muda seperti Tahith Chong, Timothy Fosu-Mensah, dan Millen Baars dibeli dalam beberapa tahun terakhir.