Liga Indonesia

Tak Ingin Bali United Terpeleset di Klasemen, Teco Beri PR Selama Liburan

Minggu, 2 Juni 2019 12:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© baliutd.com
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco saat memberikan instruksi. Copyright: © baliutd.com
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco saat memberikan instruksi.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Bali United mengawali gelaran Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia) dengan hasil gemilang. Serdadu Tridatu sukses sapu bersih kemenangan di tiga laga perdana, termasuk menumbangkan kampiun Liga 1 musim lalu, Persija Jakarta.

Namun berdasarkan keputusan PT Liga Indonesia Baru, laga pekan keempat akan ditunda hingga bulan Agustus, sementara laga pekan kelima akan tetap dilangsungkan mulai 21 Juni 2019 mendatang, setelah liga diliburkan untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Sejumlah klub lantas membubarkan skuat-nya agar pemain dapat kembali ke kediaman masing-masing, termasuk Bali United.

“Ya, tim akan diliburkan satu pekan mulai Sabtu, tanggal 1 Juni besok. Libur yang diberikan untuk menghormati para pemain, tim pelatih dan official tim Bali United yang merayakan hari raya Idul Fitri. Kami akan kembali latihan 8 Juni 2019 mendatang,” ucap pelatih Stefano Cugurra seperti dilansir dari laman resmi klub.

Hanya saja jeda kompetisi dikhawatirkan akan menurunkan performa para pemain, padahal saat ini Bali United mampu menempel ketat Madura United sebagai pemuncak klasemen sementara, sehingga tim pelatih memberikan pekerjaan rumah agar para pemain tetap berlatih selama liburan.

“Saya rasa seluruh pemain sudah tahu bila mereka punya tanggung jawab untuk menjaga kondisi fisiknya selama liburan. Saya harap mereka bisa dapat berlatih sendiri agar stamina mereka tetap terjaga."

"Pelatih fisik kami sudah memberikan materi latihan yang harus dijalani para pemain secara individu selama liburan,” tambah pelatih sepak bola yang akrab disapa Teco tersebut.

Sejatinya Bali United harus melakoni laga tandang ke markas Kalteng Putra pada Minggu (16/06/19), namun jika laga ini ditunda, maka Serdadu Tridatu akan sedikit diuntungkan dengan terlebih dahulu menggelar laga kandang menjamu PSIS Semarang pada Jumat (21/06/19) nanti.