Liga Italia

Terancam Didepak dari Liga Europa, AC Milan Bujuk UEFA

Minggu, 2 Juni 2019 04:29 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - AC Milan dilaporkan sedang menjalin negosiasi dengan UEFA setelah kemungkinan akan didepak dari Liga Europa selama satu musim.

Hukuman tersebut akan diterima Milan bila terbukti bersalah melanggar peraturan Financial Fair Play. Vonis kemungkinan akan dibacakan Senin (03/06/19).

Football Italia melaporkan, Rossoneri sebelumnya memenangkan gugatan setelah di musim sebelumnya mereka juga terancam dikeluarkan di kompetisi tersebut.

UEFA sendiri musim lalu, mengeluarkan parameter baru agar Milan bisa berjalan sesuai aturan. Namun, Milan menganggap aturan tersebut terlalu mustahil untuk dicapai.

Ketika mereka dipastikan gagal lolos ke Liga Champions beberapa minggu yang lalu, secara otomatis mereka harus bermain Liga Europa.

CEO Milan, Ivan Gazidis, dikabarkan sedang bernegosiasi dengan UEFA untuk mencari jalan tengah guna menghindari kerugian bagi klub.

Tentunya Gazidis akan mencari celah untuk menegosiasikan peraturan dan tak akan membuat janji liar seperti yang dilakukan pemilik Milan sebelumnya Yonghong Li.

Bila tak ada kata sepakat yang tercapai, UEFA dapat memungkinkan tim di peringkat ketujuh Serie A untuk mengambil tempat Milan, yakni Torino.