Liga Champions

Usai Juara Liga Champions, Gelandang Liverpool Ucap Alhamdulillah

Minggu, 2 Juni 2019 10:16 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Xherdan Shaqiri rayakan gelar Liga Champions 2018/19 dengan mengucap syukur. Copyright: © Getty Images
Xherdan Shaqiri rayakan gelar Liga Champions 2018/19 dengan mengucap syukur.

INDOSPORT.COM – Xherdan Shaqiri mengucapkan rasa syukurnya kepada Tuhan sekaligus berpose dengan trofi Liga Champions 2018/19 usai menjuarainya bersama Liverpool pada Minggu (02/06/19) dini hari di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid.

Gelandang asal Swiss itu mengucapkannya dengan kalimat “Alhamdulillah”, atau yang bermakna “segala puji bagi Tuhan”. Hal tersebut terlihat di unggahan Twitter pribadinya, @XS_11Official, tepat beberapa menit setelah perayaan juara.

Shaqiri berpose memegang trofi kuping besar itu dengan berjongkok sambil menggigit medali. Meski tak bermain dalam laga tersebut, ia berfoto dengan jersey lengkap The Reds berwarna merah dan mengenakan sepatu berwarna oranye.

Shaqiri diketahui sebagai pemain yang memeluk agama Islam. Dilansir dari situs olahraga It’s Round and It’s White, Shaqiri mengakui sendiri hal tersebut pada 2014 kala masih membela Stoke City. Hal tersebut terkuak ketika Shaqiri ditanyai pendapatnya tentang merayakan hari Natal.

“Saya adalah seorang muslim. Namun, adik perempuan saya merayakan Natal dan kami di rumah selalu merayakannya dengan sederhana. Kami selalu memiliki pohon Natal setiap akhir tahun,” ucap Shaqiri.

Ia sendiri baru bergabung ke Liverpool pada awal musim 2018/19. Ia didatangkan dari Stoke dengan harga yang tergolong murah, yakni 14,7 juta euro (sekitar Rp236 miliar).

Meski hanya bermain empat kali di Liga Champions musim ini, ia menciptakan satu assist krusial untuk Georginio Wijnaldum kala mengandaskan Barcelona 4-0 di partai semifinal leg kedua. The Reds sendiri menang 2-0 di partai puncak berkat penalti Mohamed Salah di menit kedua dan gol jarak dekat Divock Origi pada menit ke-87.

Dengan raihan gelar Liga Champions musim 2018/19, Shaqiri telah merengkuh gelar ini sebanyak dua kali. Trofi Liga Champions pertamanya ia raih kala masih berseragam Bayern Munchen pada musim 2012/13.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%