Liga Indonesia

Usai Operasi Lutut, Bagaimana Kondisi Esteban Vizcarra di Persib?

Minggu, 2 Juni 2019 10:56 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Esteban Vizcarra kembali berlatih bersama Persib Bandung pasca menjalani operasi lutut. Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Esteban Vizcarra kembali berlatih bersama Persib Bandung pasca menjalani operasi lutut. Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pemain tim sepak bola Persib Bandung, Esteban Vizcarra menuturkan saat ini masih fokus memulihkan kondisi kebugarannya, pasca menjalani operasi di bagian lutut kanannya beberapa bulan lalu.

Selain itu, selama libur lebaran ia akan menjalankan program latihan secara mandiri, agar saat tim berjuluk Maung Bandung kembali berlatih, kondisinya diharapkan sudah bugar dan bisa mengikuti program latihan secara normal bersama rekan-rekannya yang lain.

Sebagai informasi, pada sesi latihan terakhir Persib di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (31/05/19), mantan pemain Sriwijaya FC ini masih menjalankan program secara terpisah ditemani official tim.

"Ya tetap latihan, mudah-mudahan pas nanti balik lagi latihan sudah bisa bareng sama tim," kata pemain sepak bola naturalisasi ini.

Vizcarra mengatakan, sejauh ini kondisi kebugarannya sudah berangsur membaik dan secara bertahap mulai bisa menjalankan aktivitas yang sebelumnya tidak dapat dilakukan olehnya.

Setelah lebaran, Vizcarra akan mulai fokus meningkatkan kondisi fisiknya, karena sudah lama tidak berlatih bersama tim, pasca operasi yang dijalaninya pada akhir Maret 2019. Bila tidak halangan, bisa jadi ia akan segera tampil memperkuat Persib Bandung untuk pertama kalinya di Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia).

"Kondisi saat ini sudah mulai bagus, sudah jogging, setelah operasi saya gym terus, sudah sekitar 70 persen sekarang. Setelah lebaran baru latihan fisik untuk meningkatkan, karena lama gak latihan sama tim, jadi fisik turun," pungkasnya.

Sekadar informasi, Esteban Vizcarra sendiri memang sudah absen dari beberapa pertandingan Persib Bandung sejak laga melawan Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2019 lalu.