Bola Internasional

Bersihkan Nama dari Tuduhan Pemerkosaan, Neymar Malah Terancam Dipenjara

Senin, 3 Juni 2019 18:57 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GaúchaZH
Setelah dituduh telah memperkosa seorang wanita beberapa waktu lalu, Neymar kini harus berhadapan dengan masalah baru yang bisa membawanya ke balik jeruji besi. Copyright: © GaúchaZH
Setelah dituduh telah memperkosa seorang wanita beberapa waktu lalu, Neymar kini harus berhadapan dengan masalah baru yang bisa membawanya ke balik jeruji besi.

INDOSPORT.COM - Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, terancam dipenjara karena tanpa izin mengunggah foto yang diduga milik korban pemerkosaannya ke media sosial.

Dilansir dari laman berita The Sun, wanita tersebut diketahui merupakan sosok yang mengaku telah diperkosa oleh Neymar di salah satu hotel bintang lima di Paris.

Dalam rangka klarifikasi masalah tersebut, Neymar memamerkan serangkaian foto dan pesan WhatsApp dari korban ke akun Instagram pribadinya. Hal itu sebenarnya dilakukannya untuk membela diri dari tuduhan perkosaan yang dialamatkan kepadanya.

Dari percakapan WhatsApp tersebut terungkap bahwa sang wanita tertarik untuk melakukan hubungan badan dengan pemain asal Brasil tersebut. Bahkan, terdapat pula foto sang wanita dengan pakaian dalam.

Namun upaya untuk membersihkan namanya malah menimbulkan masalah baru. The Sun melaporkan, otoritas kepolisian Rio de Janeiro, Brasil, mengumumkan akan melakukan penyelidikan terhadap tindakan Neymar.

Kabarnya, percakapan dan foto yang dipublikasikan Neymar itu terlalu sensitif dan harus masuk penyelidikan Unit Kejahatan Dunia Maya setempat.

Neymar bahkan terancam hukuman penjara satu hingga lima tahun, jika ia dinyatakan bersalah karena melanggar undang-undang penyebaran informasi digital.

Sebelumnya, Neymar menyangkal tudingan dari wanita tersebut dan menyebut ada pihak yang menjebak dirinya dengan kasus ini.