Liga Indonesia

Dirumorkan Hengkang ke Sriwijaya FC, Vizcarra Tetap Jalani Pemulihan Bersama Persib

Senin, 3 Juni 2019 23:46 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Esteban Vizcarra saat berlatih di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (22/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Esteban Vizcarra saat berlatih di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (22/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra, masih berlatih bersama skuat Maung Bandung di tengah rumor yang berkembang bahwa ia akan segera hengkang ke klub Liga 2, Sriwijaya FC.

Meski skuat Persib sedang menikmati masa libur Idul Fitri, namun Vizcarra tetap menjalani latihan pada Senin (03/06/19). Pemain kelahiran Belen de Escobar, Argentina, itu berlatih di bawah pengawasan fisioterapis Persib karena masih dalam proses penyembuhan cedera.

Dokter tim Persib, M. Rafi Ghani, mengungkapkan bahwa Vizcarra menjalani latihan untuk mempercepat proses pemulihan dari cedera yang sudah lama ia derita. Selain menjalani latihan bersama tim pelatih Persib, pemain berusia 33 tahun itu juga dibekali dengan menu latihan yang selanjutnya akan ia jalani secara mandiri.

“Vizcarra tetap berlatih mengikuti program yang sudah diberikan tim pelatih supaya mempercepat proses pemulihannya,” tutur Rafi, dikutip dari laman resmi Persib.

Rafi menambahkan, Esteban Vizcarra punya motivasi besar untuk segera sembuh dari cedera. Tim dokter Persib pun berharap proses pemulihan pemain yang sudah dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia itu bisa berjalan lebih cepat.

“Dia punya motivasi yang tinggi untuk cepat pulih. Semoga saja semuanya lancar dan dia bisa merumput kembali untuk Persib,” imbuh Rafi.

Selain masih harus berurusan dengan proses penyembuhan cedera, Vizcarra juga tengah menghadapi situasi dilemtis terkait masa depannya di skuat Persib. Dalam beberapa hari terakhir, eks pemain Semen Padang dan Arema FC dirumorkan bakal segera meninggalkan Persib.

Esteban Vizcarra disebut-sebut akan bergabung dengan klub lamanya, Sriwijaya FC. Bahkan, pemain berposisi gelandang serang  itu dikabarkan segera terbang ke Palembang untuk bertemu dengan manajer Laskar Wong Kito, Hendri Zainuddin.