Liga Indonesia

Usai Lawan PSIM Yogyakarta, Indra Sjafri Kantongi 4 Pemain Timnas U-23 yang Bakal Dicoret

Senin, 3 Juni 2019 16:04 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronaldo Seger/INDOSPORT
Pertandingan uji coba PSIM Yogyakarta vs Timnas Indonesia U-23 di Stadion Sultan Agung, Minggu (02/06/19). Copyright: © Ronaldo Seger/INDOSPORT
Pertandingan uji coba PSIM Yogyakarta vs Timnas Indonesia U-23 di Stadion Sultan Agung, Minggu (02/06/19).

INDOSPORT.COM - Timnas U-23 Indonesia hanya bermain imbang 0-0 melawan PSIM Yogyakarta dalam uji coba di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (02/03/19). Menurunkan hampir seluruh pemain baru, skuat Garuda Nusantara gagal mencetak satu gol di dua babak.

Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri kurang puas dengan performa para pemain baru yang diturunkan. Beberapa muka anyar yang mendapat kesempatan antara lain Rizki Dwi Febrianto, Yacob Sayuri, Moch Diky Indriyana, Muhammad Rafli, hingga Hambali Tholib.

Juru taktik asal Padang itu sudah mengantongi empat nama yang akan dipulangkan sebelum berangkat ke Merlion Cup di Singapura, 7-9 Juni nanti. Sebab regulasi di turnamen itu setiap peserta hanya membawa 22 pemain.

"Menurut regulasi hanya boleh mendaftarkan 22 pemain saja. Nanti ada empat pemain yang dipulangkan. Kalau pemain yang mana nanti biar PSSI yang rilis," ungkap Indra.

Mantan pelatih Bali United menyadari, beberapa hal jadi faktor para pemain baru belum tampil maksimal. Laga debut dinilainya jadi hal yang sangat berpengaruh kepada performa pemain anyar.

"Kan kemarin kita panggil mereka karena sudah bermain baik di klub. Kita akan lakukan perbaikan-perbaikan," ujarnya.

"Jangan jadikan pertandingan ini untuk mengeliminator usaha kita ke depan. Ini tahapan periodesasi kita menuju SEA Games," tambahnya.

Di Merlion Cup 2019 Timnas U-23 Indonesia akan bersaing dengan tiga negara lainnya yakni tuan Singapura, Thailand, dan Filipina. Armada Indra Sjafri dipastikan akan menghadapi Thailand untuk memastikan satu tempat di final yang akan berlangsung 9 Juni 2019.