Liga Indonesia

Keberatan, Arema FC Surati PT LIB Terkait Perubahan Jadwal Laga vs Persib

Senin, 3 Juni 2019 07:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo Arema FC vs Persib Bandung. Copyright: © INDOSPORT
Logo Arema FC vs Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Arema FC langsung melakukan aksi penolakan dengan mengirim surat keberatan terkait keputusan pergeseran jadwal laga berlabel Super Big Match menjamu Persib Bandung yang ditempatkan pada Agustus mendatang.

Kepastian berubahnya jadwal pekan keempat Liga 1 itu diterima Arema  melalui surat dari PT Liga Indonesia Baru  (LIB) bernomor 172/LIB/V/2019. Semua pertandingan di pekan tersebut yang semula digelar 14 Juni harus dialihkan ke 27-28 Agustus. 

Alasannya tidak lain adalah agenda FIFA Matchday yang dilakoni tim nasional Indonesia. Laskar Merah-Putih diketahui akan menjalani dua laga uji coba melawan Yordania (11 Juni) dan Vanuatu (15 Juni).

"Kami sudah mengirim surat keberatan untuk menolak pergeseran jadwal pekan keempat Shopee Liga 1 2019," kata head media officer Arema, Sudarmaji, Minggu (2/6/19).

Sikap tegas tersebut diambil manajemen Arema dengan pertimbangan yang kuat. Pasalnya, jadwal superpadat sudah menanti pasukan Milomir Seslija sepanjang Agustus, yakni enam pertandingan, masing-masing tiga kandang dan tiga tandang.

"Sangat berat karena kami ada enam pertandingan sepanjang Agustus. Tiga pertandingan di home dan tiga di away," sambung dia.

Maka dari itu, Arema kini menantikan solusi terbaik dari PT LIB selaku operator kompetisi. Di satu sisi, tim mendukung penuh langkah memprioritaskan kepentingan negara, namun bukan berarti jadwal pengganti harus digeser ke Agustus.

Super big match menjamu Persib sebenarnya sudah masuk ke dalam program persiapan Arema di tengah jeda kompetisi selama libur Hari Raya Idul Fitri alias Lebaran. Laga yang awalnya digelar 16 Juni, sempat dimajukan dua hari lebih cepat, dan kini kembali digeser.