Liga Indonesia

Laga Lawan Timnas U-23 Jadi Obat Rindu Kelompok Suporter PSIM Yogyakarta

Senin, 3 Juni 2019 00:42 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Ronaldo Seger/INDOSPORT
Suporter PSIM yang datang menyaksikan langsung pertandingan uji coba melawan Timnas Indonesia U-23. Copyright: © Ronaldo Seger/INDOSPORT
Suporter PSIM yang datang menyaksikan langsung pertandingan uji coba melawan Timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT.COM - Laga uji coba antara Timnas Indonesia U-23  lawan PSIM Yogyakarta jadi ajang pengobat rindu suporter PSIM. 

Laga uji coba antara Timnas Indonesia U-23 versus PSIM Yogyakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (02/06/19) mampu menyedot animo ribuan penonton. Maklum saja, 18 ribu lembar tiket ludes terjual alias sold out.

Dari pantauan INDOSPORT, kelompok suporter Brajamusti mendominasi dengan memenuhi tribun selatan, timur, dan beberapa di barat. Sementara suporter PSIM yang lain, Mataram Independent (Maident), memadati tribun sisi utara. 

Namun, ada juga kelompok suporter yang secara khusus datang untuk mendukung Timnas U-23 bermain. Mereka adalah Ultras Garuda yang menempati tribun barat sisi utara.

Bagi suporter PSIM, laga uji coba itu seakan jadi basuh rindu. Maklum, tim berjulukan Laskar Mataram itu sudah tak berlaga di depan publik sendiri selepas kompetisi Liga 2 2018 usai.

Bahkan, tim kebanggaan masyarakat Kota Gudeg itu juga menghabiskan waktu pemusatan latihan di Bogor. Mereka baru berlatih di Yogyakarta dalam dua pekan terakhir.

Tak ayal, laga uji coba itu tak disia-siakan para suporter. Terlebih PSIM tampil dengan kekuatan penuh termasuk beberapa bintang baru mereka seperti Cristian Gonzales, dan Raphael Maitimo.

"Sangat senang akhirnya PSIM bermain lagi di Bantul. Karena sudah lama tidak ada pertandingan jadi saya sangat antusias. Apalagi ini lawannya timnas," ungkap salah satu suporter, Dimas Prasetya, kepada INDOSPORT.