Liga Indonesia

Lini Belakang, Pekerjaan Rumah Terberat Persela di Awal Musim 2019

Senin, 3 Juni 2019 10:15 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persela, Aji Santoso masih geram dengan kinerja wasit. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persela, Aji Santoso masih geram dengan kinerja wasit.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Shopee Liga 1 2019 baru saja dimulai dan sebagian besar peserta sudah menyelesaikan tiga laga sebelum jeda kompetisi selama libur lebaran. Evaluasi dilakukan oleh klub-klub yang tampil kurang maksimal sejauh ini, termasuk Persela Lamongan.

Dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni, Persela menelan dua kekalahan dari Madura United (1-5) dan Arema FC (2-3) dan sekali imbang dengan Persipura Jayapura (2-2). Start mengecewakan ini menjadi bahan evaluasi serius untuk pelatih Aji Santoso.

Lini pertahanan mendapat sorotan tajam dalam tiga laga terakhir di Liga 1. Disinggung soal itu, Aji tak menampik dan malah mengamini kerapuhan sektor defensif Persela yang telah menderita 10 kebobolan (rata-rata 3,3 gol per laga).

"Dua hari ini ada evaluasi sedikit, memang dalam tiga pertandingan permasalahan kami di lini belakang. Pemain kami masih kebingungan," kata Aji singkat. 

Pernyataan Aji ini dilontarkan setelah melihat pertandingan melawan Arema FC yang berakhir dengan skor 2-3. Menurutnya, pola pikir para pemain Persela terbalik karena justru kehilangan momentum setelah menjebol gawang lawan.

"Seharusnya kalau sudah memimpin atau mencetak bisa mempertahankan kemenangan bukan malah kebingungan," tukas bek legendaris Arema Malang dan Persebaya Surabaya era 1990-am tersebut. 

Lebih lanjut, Aji berharap kekurangan Persela dapat segera dibenahi, setidaknya sampai jeda kompetisi berakhir dan kembali bertanding melawan Persebaya pada 1 Juli mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%