Bola Internasional

Sambut Piala Dunia Wanita 2019, Pertarungan Srikandi Lapangan Hijau

Senin, 3 Juni 2019 15:05 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© FIFA
Logo Piala Dunia Wanita 2019 Copyright: © FIFA
Logo Piala Dunia Wanita 2019

INDOSPORT.COM - Piala Dunia Wanita akan berlangsung untuk kedelapan kalinya tahun ini di Prancis mulai Jumat (7/6/19). Sebanyak sembilan kota segera menjadi saksi 52 pertandingan yang akan digelar selama sebulan ke depan untuk menentukan srikandi-srikandi terhebat sejagat.

Meski gaungnya masih kalah dari Copa America 2019 yang juga bakalan digelar dalam waktu hampir bersamaan, Piala Dunia Wanita 2019 tetap saja menyajikan tontonan menarik di tengah jeda kompetisi Benua Biru. 

Hal ini terbukti dari laporan awal FIFA yang menyatakan bahwa lebih dari 720.000 tiket telah terjual bulan lalu, terutama pertandingan pembukaan, semifinal, dan final. Deretan laga itu bahkan dilaporkan telah terjual habis. 

Seperti dilansir oleh BBC Sport, Piala Dunia Wanita 2019 mempertemukan kekuatan besar sepak bola putri seperti juara bertahan Amerika Serikat, tuan rumah Prancis, dan kampiun Eropa, Belanda. 

Akan tetapi, jalan ketiga tim tersebut dalam meraih trofi tidaklah mudah. Masih banyak kekuatan besar lain yang bisa menghadang laju mereka, seperti Jepang, pemegang medali emas olimpiade, Jerman, dan Inggris. 

Menarik untuk dinantikan, srikandi dari tim mana yang akan meraih piala pada 7 Juli mendatang. Dapatkah Prancis mengawinkan gelar? Atau Amerika Serikat akan mempertahankan tahtanya? Jawabannya bisa diketahui sekitar 33 hari dari sekarang. 

Sekadar informasi, pertandingan perdana Piala Dunia Wanita 2019 akan memanggungkan duel tuan rumah Prancis melawan Korea Selatan, Jumat (7/6/19). Markas Paris Saint-Germain (PSG), Stadion Parc des Princes, menjadi lokasi pembukaan turnamen ini.

PENULIS: Michael Tan