Liga Indonesia

Selain Persija, Eks Klub Egy Maulana Vikri Juga Tertarik Boyong Pelatih Italia

Senin, 3 Juni 2019 10:55 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persebaya
Vincenzo Annese saat masih menangani PSIS Semarang. Copyright: © Media Persebaya
Vincenzo Annese saat masih menangani PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Italia, Vincenzo Alberto Annese, tengah dirumorkan kembali melatih klub di Indonesia. Sederet klub Liga 1 yang belum meraih kemenangan seperti Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, dan Barito Putera, kabarnya tertarik.

Eks pelatih PSIS Semarang ini memang sudah berada di Jakarta sejak beberapa hari lalu. Karena berada di ibu kota, Persija-lah yang kemudian santer dikabarkan segera mengganti pelatih Ivan Kolev dengan Annese.

Rupanya, tidak hanya klub Liga 1 saja yang berminat mendatangkan pelatih berlisensi UEFAPro tersebut. Bekas klub Egy Maulana Vikri sekaligus kontestan Liga 3 2019, Persab Brebes, juga tertarik, seperti terlihatdari unggahan Instagram resmi @persabbrebes, Jumat (31/5/19).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Persab Brebes (@persabbrebes) on

Nama Annese menjadi kandidat kuat pelatih klub yang bermarkas di Stadion Karang Birahi tersebut bersama Bambang Warsito, Dwi Priyo Utomo, dan mantan legenda PSIS, Khusnul Yakin.

Annese memang pernah bertandang ke Brebes saat masih menangani PSIS di babak 128 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19. Dia berhasil membawa timnya unggul 3-1 dan mengantarkan Laskar Mahesa Jenar lolos ke fase berikutnya.

Namun, jika ingin mendatangkan Annese ke Kota Telur Asin, manajemen Persab juga harus menyiapkan beberapa hal penting. Pasalnya, pelatih berusia 34 tahun tersebut memiliki tingkat kedisiplinan tinggi setiap kali bertugas di sebuah klub.