Liga Indonesia

Timnas U-23 Ditahan Imbang PSIM, Netizen Ramai-ramai Hujat Akun PSSI

Senin, 3 Juni 2019 12:20 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Ronaldo Seger/INDOSPORT
Pertandingan uji coba PSIM Yogyakarta vs Timnas Indonesia U-23 di Stadion Sultan Agung, Minggu (2/6/19). Copyright: © Ronaldo Seger/INDOSPORT
Pertandingan uji coba PSIM Yogyakarta vs Timnas Indonesia U-23 di Stadion Sultan Agung, Minggu (2/6/19).

INDOSPORT.COM – Tim nasional Indonesia U-23 yang dipersiapkan untuk mengikuti Merlion Cup 2019 di Singapura gagal mengalahkan klub Liga 2, PSIM Yogyakarta, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (3/6/19) malam.

Pasukan Indra Sjafri harus puas bermain imbang tanpa gol selama 90 menit pertandingan. Pergantian pemain yang dilakukan oleh pelatih asal Sumatera Barat tersebut juga gagal membawa Bagas Adi dkk. memecah kebuntuan.

Tak lam kemudian, akun Instagram resmi PSSI, @officialpssi, yang mengunggah hasil pertandingan diserbu netizen karena merasa tak puas dengan permainan timnas U-23. Mereka menyayangkan ketidakmampuan skuat Garuda Muda meraih kemenangan.

"Banyak banget sponsornya timnas. Banyak yak duit PSSI," komentar akun @masjeky23.

“Mainnya masih amburadul ga jelas,” tulis akun @anggiksudrajad.

“Yang dikirim ke Merlion Cup itu timnas apa PSIM? Lebih cocok PSIM deh karena bola pendeknya keren,” tulis akun @andyunanda.

“Ini timnas apa SSB? Pada pengen nunjukkin skill,” tulis akun @ilhamuhm.

Namun, hasil tersebut dirasa wajar mengingat timnas U-23 berhunikan banyak muka baru yang menghiasi skuat, seperti Hambali Tolib, Rizki Dwi, dan Yakob Sayuri.

Merlion Cup 2019 sendiri akan digunakan oleh Indra Sjafri untuk mempersiapkan tim menyambut SEA Games 2019 di Manila, Filipina. Mereka ingin sekali kembali membawa pulang medali emas yang sudah lama tak berlabuh ke Tanah Air.