Liga Indonesia

Demi Nama Baik Indonesia, PSM Berharap PT LIB Bisa Geser Jadwal Liga 1

Senin, 3 Juni 2019 10:45 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Munafri Arifuddin, CEO PSM Makassar Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Munafri Arifuddin, CEO PSM Makassar

INDOSPORT.COM - Manajemen PSM Makassar bersuara soal jadwal Shopee Liga 1 2019 berkaitan dengan partisipasi di Piala AFC 2019. Mereka meminta agar sejumlah skedul Pasukan Ramang di musim ini diubah, terutama empat pertandingan.

"Terdapat empat pertandingan yang ingin direvisi jadwalnya dan kami masih menunggu lagi karena masih ada Piala Indonesia," ujar CEO PSM, Munafri Arifuddin, beberapa waktu lalu.

Bukan hanya jadwal melawan Persipura Jayapura seperti yang ramai diberitakan selama ini. PSM juga berencana meminta kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi untuk merevisi tiga laga lain. 

Ketiga pertandingan yang dimaksud adalah pekan kelima melawan Arema FC (26 Juni), pekan keenam melawan Madura United (4 Juli), dan pekan ketujuh kontra Persija Jakarta (12 Juli).

Masing-masing laga itu dinilai sangat mepet dengan jadwal PSM di semifinal zona ASEAN Piala AFC 2019. Munafri khawatir konsentrasi Marc Klok dkk. terganggu sehingga nantinya akan kesulitan untuk berbicara lebih banyak dalam ajang kontinental.

Pria yang akrab disapa Appi itu menanggap perubahan jadwal Liga 1 ditempuh bukan hanya semata untuk kepentingan PSM, melainkan juga untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Saya berharap PT LIB bisa membantu kami karena hal ini bukan cuma kepentingan PSM semata, namun kami juga membawa nama Indonesia di kancah internasional," tandasnya.