Bola Internasional

Tua-tua Keladi, Zlatan Ibrahimovic Cetak Gol Salto untuk LA Galaxy

Senin, 3 Juni 2019 14:03 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Zlatan Ibrahimovic baru-baru ini menunjukkan aksi memukau dengan melakukan tendangan salto. Copyright: © Getty Images
Zlatan Ibrahimovic baru-baru ini menunjukkan aksi memukau dengan melakukan tendangan salto.

INDOSPORT.COM – Klub Zlatan Ibrahimovic LA Galaxy baru saja melangsungkan pertandingan melawan New England dalam lanjutan Major League Soccer (MLS) 2019 di Stadion Dignity Health Tennis Center pada Senin (3/6/2019).

Pada pertandingan tersebut, tim tuan rumah harus mengakui keunggulan tim tamu yang berhasil memenangkan laga dengan skor 1-2. New England berhasil mencetak gol melalui Cristian Penilla pada menit ke-45 serta Teal Bunbury pada menit ke-60. Sementara LA Galaxy baru bisa memperkecil kedudukan melalui gol Zlatan Ibrahimovic di penghujung laga.

Namun gol dari mantan pemain Manchester United ini dicetak melalui aksi luar biasa. Pemain sepak bola bertubuh besar ini mecetak gol melalui tendangan salto setelah beberapa saat mencoba mengontrol menggunakan dadanya. Hal ini nampak dari unggahan akun Instagram resmi LA Galaxy pada Senin (3/6/2019).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by LA Galaxy (@lagalaxy) on

Proses gol bermula dari lemparan ke dalam Daniel Steres ke kotak penalti, Joe Corona yang menerima bola lambung tersebut langsung mengontrol dan memberikan kepada pemain asal Swedia, setelah dikontrol beberapa saat bola tersebut langsung ditendang melalui salto oleh Ibrahimovic.

Gol tersebut menjadi gol ke-11 pemain bertinggi 195 cm sepanjang kompetisi MLS musim ini. Di daftar pencetak gol terbanyak, ia hanya kalah satu gol dari mantan striker Arsenal Carlos Vela yang saat ini bermain di Los Angeles.

Namun, kekalahan atas New England membuat Ibrahimovic dkk tetap bercokol di peringkat dua klasemen wilayah barat dan memiliki selisih sembilan poin dari sang pemuncak klasemen Los Angeles FC.