Bursa Transfer

4 Bintang Atalanta yang Bisa Dibajak Manchester United

Kamis, 6 Juni 2019 15:01 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Fransesco Pecoraro/Getty Images
Skuat Atalanta merayakan gol ke gawang Napoli pada laga pekan ke-33 Serie A Italia, Selasa (23/04/19) dini hari WIB. Fransesco Pecoraro/Getty Images. Copyright: © Fransesco Pecoraro/Getty Images
Skuat Atalanta merayakan gol ke gawang Napoli pada laga pekan ke-33 Serie A Italia, Selasa (23/04/19) dini hari WIB. Fransesco Pecoraro/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Serie A Italia, Atalanta telah menyelesaikan musim 2018/19 ini dengan sangat sempurna. Bagaimana tidak, mereka sukses menciptakan sejarah dengan tampil di Liga Champions pada musim depan.

Itu terjadi ketika Atalanta memberikan kejutan dengan menyelesaikan kompetisi Serie A Italia musim ini di posisi ketiga klasemen akhir. Raihan 69 poinnya sukses mengangkangi tiga klub legendaris sekaliber Inter Milan (posisi 4), AC Milan (5), dan As Roma (6).

Keberhasilan Atalanta dalam mencatatkan sejarah tersebut nyatanya tak terlepas dari sejumlah pilar utamanya. Meski masih asing di telinga penikmat sepak bola, namun Atalanta memiliki skuat yang berkualitas.

Dengan begitu, manajemen Atalanta pun wajib mewaspadai adanya proposal dari klub lain untuk membajak pilar-pilar utamanya. Karena pemain-pemain andalan Atalanta diyakini bakal memanaskan bursa transfer musim panas mendatang.

Para pemain tersebut bisa saja hijrah ke klub ternama seperti Manchester United. Apalagi saat ini Setan Merah membutuhkan sosok pemain baru untuk mengembalikan kejayaannya. Berikut INDOSPORT merangkum 4 pemain Atalanta yang bisa dibajak Manchester United.

Gianluca Mancini

© INDOSPORT
Gianluca Mancini Copyright: INDOSPORTGianluca Mancini saat melambaikan tangan di atas lapangan.

Gianluca Mancini hampir selalu menjadi pilihan utama di lini pertahanan Atalanta sepanjang kompetisi Serie A Italia musim ini. Tak hanya ahli dalam hal bertahan, pemain asli Italia tersebut juga cukup produktif dengan koleksi 6 gol dan 1 assist di seluruh kompetisi.

Catatan tersebut terbilang sangat baik untuk pemain yang beroperasi sebagai pemain bertahan. Oleh karena itu Mancini bakal cocok untuk Setan Merah, apalagi mereka membutuhkan pemain bek tengah yang tangguh.

Alejandro Papu Gomez

© Internet
Alejandro Papu Gomez Copyright: InternetAlejandro Papu Gomez saat beraksi di atas lapangan bersama Atalanta.

Manchester United membutuhkan gelandang serang untuk menemani Paul Pogba. Juan Mata dan Fred nampaknya masih belum bisa meningkatkan produktivtas Manchester United. Oleh karena itu, Setan Merah bisa memboyong Alejandro Papu Gomez.

Pemain berkebangsaan Argentina tersebut terbilang cukup berkontribusi di lini serang Atalanta. Terhitung, dirinya mampu mencetak 11 gol dan 13 assist dari 46 pertandingan sepanjang musim 2018/19 ini.

Duvan Zapata

© sportskeeda.com
Duvan Zapata striker Atalanta Copyright: sportskeeda.comDuvan Zapata striker Atalanta saat merayakan selebrasi.

Nama Duvan Zapata bisa menggantikan Romelu Lukaku yang terbilang tidak terlalu produktif di lini serang Manchester United. Penyerang Belgia tersebut hanya mampu mencetak 12 gol dari 32 laga di Liga Primer Inggris.

Catatan tersebut masih jauh jika dibandingkan dengan Zapata. Striker berkebangsaan Kolombia tersebut mampu mencetak 23 gol dari 37 laga di Serie A Italia. Namun Setan Merah harus membajaknya dari Sampdoria. Karena Zapata merupakan pemain pinjaman dari Sampdoria.

Marten de Roon

Marten de Roon bisa menjadi opsi yang cukup baik bagi Manchester United untuk memperkokoh lini tengahnya. Pasalnya, Setan Merah baru saja melepas Ander Herrera pada musim ini.

Nama Marten de Roon bisa memainkan peran yang ditinggalkan Ander Herrera. Gelandang asal Belanda tersebut juga terbilang produktif dengan catatan 28 gol dan 8 assist di seluruh kompetisi musim 2018/19.