Liga Indonesia

Enjoy Libur Lebaran, Pemain Badak Lampung Tetap Dapat PR

Selasa, 4 Juni 2019 21:13 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger/INDOSPORT.COM
Suasana pertandingan Kalteng Putra vs Perseru Badak Lampung FC. Ronald Seger/INDOSPORT.COM Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT.COM
Suasana pertandingan Kalteng Putra vs Perseru Badak Lampung FC. Ronald Seger/INDOSPORT.COM

INDOSPORT.COM - Perseru Badak Lampung meliburkan pemain untuk merayakan hari raya Idulfitri mulai 3 Mei. Kurniawan Karman dan kolega dipersilahkan untuk kembali ke kampung halaman dan bertemu dengan keluarga.

Pelatih kepala Badak Lampung, Jan Saragih memang meminta pemain untuk enjoy dalam liburan. Meski demikian, dalam enjoy itu anak asuhnya tetap diberi pekerjaan rumah.

"Mereka enjoy dengan keluarga, tapi tetap ada hal yang harus dilakukan selama di rumah. Kami sudah lakukan tes medis sebelum libur dan itu harus dijaga," kata Jan kepada INDOSPORT.

Pelatih berusia 33 tahun itu memaparkan, pekerjaan rumah itu berupa medis yang berkaitan dengan kebugaran. Mulai dari berat badan, kadar lemak, dan masa otot.

Menurutnya, semua aspek tersebut sudah diukur ke semua pemain sejak sebelum libur lebaran. Untuk itu, mantan pelatih Persija Jakarta tersebut mewanti-wanti kepada seluruh pemain untuk menjaga hasil sebelum lebaran.

"Semua sudah kita kalkulasi. Sehingga pemain harus menjaga itu, dan saat kembali kondisinya masih sama," tegasnya.

"Pola makan harus dikontrol. Setelah pemain kembali akan direview ulang hasilnya seperti apa," tambah Jan Saragih.