Liga Indonesia

Ini Pelatih yang Pergi Lebih Cepat dari Ivan Kolev di Liga 1

Selasa, 4 Juni 2019 08:39 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Persija Jakarta
Mantan pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev. Copyright: © Persija Jakarta
Mantan pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta, resmi berpisah dengan pelatih Ivan Kolev, Senin (03/06/19) malam.

Kolev mengundurkan diri pada pekan 3 Shopee Liga 1 2019. Pelatih asal Bulgaria itu gagal memberikan kemenangan kepada Persija Jakarta dalam tiga pertandingan awal.

Persija Jakarta yang notabene juara bertahan hanya mampu meraup satu poin hasil dari sekali imbang dan dua kekalahan. Alhasil, tim asuhan Kolev menduduki peringkat 16 atau tiga terbawah.

Kolev menjadi pelatih pertama yang keluar dari klubnya dan sekaligus yang tercepat pada gelaran Liga 1 2019. Meski begitu, ada pelatih yang masih lebih cepat dari Kolev di gelaran Liga 1.

Pelatih yang dimaksud adalah Iwan Setiawan. Pada kontes Liga 1 2018, Borneo FC memutuskan untuk memecat Iwan pada pekan pertama, Selasa (27/06/18).

Iwan menjadi korban pertama keganasan kompetisi kasta tertinggi musim itu. Ia dipecat karena disinyalir terlibat perselisihan dengan suporter Borneo FC saat menghadapi Sriwijaya FC di pekan 1.

Kala itu, pertandingan Borneo FC vs Sriwijaya FC, Minggu (25/03/19), di Stadion Segiri, Samarinda berakhir imbang tanpa gol. Iwan lantas digantikan oleh Dejan Antonic yang membawa Pesut Etam finis di urutan 7.

Sementara itu, hingga saat ini, Selasa (4/6/19) pagi WIB, Persija Jakarta belum menentukan siapa pelatih yang akan menggantikan Ivan Kolev untuk sisa Shopee Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%