Liga Indonesia

3 Pelatih Berlabel Caretaker Hebat yang Bisa Gantikan Ivan Kolev di Persija

Selasa, 4 Juni 2019 07:20 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© sumberbola.co/INDOSPORT
Milan Petrovic dan logo Persija Jakarta. Copyright: © sumberbola.co/INDOSPORT
Milan Petrovic dan logo Persija Jakarta.

INDOSPORT. COM - Ivan Kolev akhirnya resmi mundur dari kursi kepelatihan Persija Jakarta. Andai Persija Jakarta berminat, ada beberapa nama pelatih berlabel caretaker hebat yang kini sedang menganggur dan bisa direkrut.

Ya, Persija Jakarta secara mengejutkan terseok-seok di awal kompetisi Shopee Liga 1 2019. Berstatus juara bertahan, Persija Jakarta saat ini malah harus terdampar di zona degradasi.

Kemalangan Persija Jakarta ini tak lepas dari rentetan hasil buruk yang didapat dalam tiga awal Liga 1 2019. Persija Jakarta hanya bisa mendulang satu poin, hasil sekali imbang (kontra Barito Putera), serta dua kali kalah (kontra PSIS Semarang dan Bali United).

Mendapati segala fenomena tersebut, nama Ivan Kolev selaku pelatih Persija Jakarta lantas menjadi sorotan. Banyak yang berpendapat bahwa Ivan Kolev merupakan biang keladi dari kemalangan Persija Jakarta dan harus segera didepak.

Tak lama kemudian, Ivan Kolev menanggapi sorotan publik yang diberikan kepadanya. Ivan Kolev memutuskan undur diri dari jabatannya sebagai pelatih Persija Jakarta.

Mundurnya Ivan Kolev, membuat Persija Jakarta harus mencari pelatih dengan reputasi top sebagai pengganti. Beberapa nama pelatih berlabel caretaker hebat pun bisa masuk ke dalam opsi perekrutan.

Lalu, siapa saja kira-kira nama pelatih berlabel caretaker hebat tersebut? INDOSPORT.com coba mengulasnya ke dalam rangkuman singkat berikut.


Roberto Di Matteo

© INDOSPORT
Roberto Di Matteo, mantan pelatih Chelsea yang mempersembahkan gelar Liga Champions di tahun 2012. Copyright: INDOSPORTRoberto Di Matteo, mantan pelatih Chelsea yang mempersembahkan gelar Liga Champions di tahun 2012.

Sosok Roberto Di Matteo tentu begitu akrab dengan para penggemar Chelsea. Bagaimana tidak, dahulu Di Matteo pernah menghasilkan sebuah keajaiban luar biasa untuk Chelsea saat perannya sebagai pelatih caretaker.

Ya, kembali ke musim 2011/12, Di Matteo ditunjuk sebagai asisten pelatih Andre Villas Boas di Chelsea. Jabatan Di Matteo lantas naik sebagai caretaker setelah Villas Boas didepak dari kursi kepelatihan pada Maret 2012.

Sebagai sosok caretaker, Di Matteo pun langsung menunjukan kualitasnya. Bahkan, Di Matteo mampu mengantarkan Chelsea meraih dua trofi sekaligus di akhir musim, yakni Piala FA dan Liga Champions.

Persija Jakarta pun bisa memilih Di Matteo sebagai pengganti Ivan Kolev. Terlebih, peluang makin terbuka mengingat status Di Matteo kini sedang menganggur alias tak memiliki klub.

IDS Emoticon Suka
Suka
40%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
10%
IDS Emoticon Takut
Takut
10%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%