Liga Indonesia

Media Asing Soroti Mundurnya Pelatih Ivan Venkov Kolev dari Persija

Selasa, 4 Juni 2019 06:02 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Media Persija
Mantan Pelatih Persija Jakarta Jakarta, Ivan Kolev. Foto: Media Persija Copyright: © Media Persija
Mantan Pelatih Persija Jakarta Jakarta, Ivan Kolev. Foto: Media Persija

INDOSPORT.COM - Ivan Venkov Kolev resmi mundur dari kursi kepelatihan klub sepak bola Persija Jakarta. Mundurnya Kolev telah disoroti media asing Fox Sports Asia.

Dilansir situs berita olahraga Foxsportsasia, pelatih asal Bulgaria ini harus berpisah dengan Macan Kemayoran usai beberapa kegagalan sepanjang musim ini.

Media asing asal Amerika Serikat ini juga mengungkapkan kepergian Kolev juga telah disampaikan secara resmi dari pihak CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus.

"Pelatih Kolev secara resmi mundur dari Persija Jakarta mulai Senin (06/06/19). Dia merasa bertanggung jawab karena tidak bisa memberikan yang terbaik bagi tim," ujar Ferry.

Resmi menggantikan Stefano Cuggurra Teco awal tahun 2019, Kolev nampaknya tidak mampu memajukan tim asal Jakarta ini. Bukannya maju Persija justru mengalami kemunduran.

Pada kejuaraan Piala AFC 2019 Persija harus rela tersingkir dari babak grup usai menempati tempat ketiga dengan dua kali kemenangan, satu kali seri, dan tiga kali kalah.

Kejuaraan secara domestik juga cukup mengecewakan. Dalam tiga pertandingan Liga 1 2019, Persija Jakarta belum menang sama sekali dengan dua kali kalah dan satu kali seri sehingga membuat mereka berada di posisi 16 klasemen sementara.

Hasil ini merupakan awal yang buruk mengingat Persija Jakarta merupakan juara Liga 1 pada tahun 2018 lalu.