Liga Indonesia

Ini Perkembangan Timnas Menurut Simon McMenemy Usai Latihan di Cikarang

Selasa, 4 Juni 2019 09:25 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shintya Anya Maharani
Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia. Copyright: © Shintya Anya Maharani
Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, memberikan komentar terkait perkembangan tim usai latihan intensif di Cikarang jelang uji coba vs Yordania dan Vanuatu.

Pada Senin (03/06/19), Timnas Indonesia akhirnya selesai menjalani pemusatan pelatihan untuk persiapan melakoni dua laga uji coba melawan Yordania (11 Juni) dan Vanuatu (15 Juni) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.  Pemusatan latihan tersebut harus dihentikan karena perayaan Idul Fitri yang jatuh pada 5 - 6 Juni 2019.

Diketahui, dua laga uji coba Timnas Indonesia tersebut digelar guna persiapan jelang kualifikasi Piala Dunia pada bulan September mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy mengaku pemusatan latihan kali ini banyak mendapatkan masukan baru yang positif untuk timnya. 

"Kualitas mereka luar biasa pada training center kali ini sangat tinggi. Setiap latihan, level mereka selalu naik dan hal itulah yang membuat saya bersemangat dan saya sudah tidak sabar menunggu pertandingan melawan Yordania," ucap Simon saat ditemui di Cikarang pada Senin (04/06/19).

Simon menegaskan bahwa menang bukanlah tujuan utama dari pertandingan kali ini, melainkan demi mengasah kemampuan skuat asuhannya agar lebih siap lagi melawan para tim tangguh nantinya. 

"Yordania adalah tim yang bagus, tapi ingat kita kesana fokus untuk persiapan kualifikasi piala dunia bukan untuk mengalahkan mereka,"

"Sudah terima kasih mereka mau main bersama kita, jadi Indonesia punya lawan dari Timur Tengah," tutur Simon panjang.

Di hari terakhir pemusatan latihan di Cikarang, latihan baru dimulai pada sore hari. Pada saat itulah Simon mengaku bangga melihat para pemainnya yang beragama muslim tetap semangat meskipun sedang berpuasa.

"Saya kaget, walaupun berpuasa mereka tampil luar biasa saat latihan. Mungkin ini tidak ideal karena mereka nggak makan seharian tapi kan kami tetap harus latihan, jadi pintar-pintar cari akal agar bisa maksimal," pungkas Simon McMenemy.