Bola Internasional

Jovic Dijual Mahal ke Real Madrid, Bukti Strategi Bisnis Kelas Atas Eintracht Frankfurt

Selasa, 4 Juni 2019 23:29 WIB
Editor: Coro Mountana
© Alex Grimm/GettyImages/StickPNG
Striker Frankfurt, Luka Jovic dikabarkan segera resmi ke Real Madrid. Copyright: © Alex Grimm/GettyImages/StickPNG
Striker Frankfurt, Luka Jovic dikabarkan segera resmi ke Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Eintracht Frankfurt melakukan bisnis kelas atas pada bursa transfer musim ini dengan menjual Luka Jovic di angka yang sangat mahal ke Real Madrid.

Kepastian Jovic ke klub ibu kota Spanyol itu beredar setelah Real Madrid mengucapkan selamat datang kepada penyerang asal Serbia itu.

Diyakini mahar yang harus dirogoh oleh Real Madrid untuk meminang Jovic mencapai 60 juta euro (setara 960 miliar rupiah).

Nominal fantastis itu tampaknya akan disyukuri oleh Eintracht Frankfurt karena mereka berhasil meraup keuntungan dengan cara yang sangat instan. Bagaimana tidak, Jovic rupanya baru direkrut secara permanen pada 17 April 2019 dari Benfica.

Saat itu, Jovic dipermanenkan oleh Frankfurt dengan nominal mencapai 7 juta euro saja (112 miliar rupiah).

Siapa sangka, hanya dalam hitungan kurang dari 2 bulan saja, Frankfurt sukses mendapatkan keuntungan berlipat ganda hanya dengan menjual Jovic.

Oleh sebab itu menurut Bleacher Report, Frankfurt disebut telah melakukan strategi bisnis kelas atas karena hanya dalam kurun waktu kurang dari dua bulan, sudah bisa meraup keuntungan hingga 53 juta euro.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bleacher Report Football (@brfootball) on

Sebelumnya Jovic memang sudah membela Frankfurt sejak musim 2017/18, namun ia baru dipermanenkan dari Benfica pada April lalu.

Keinginan Frankfurt untuk mempermanenkan Jovic tak lepas dari ketertarikan sejumlah klub besar yang mau membajaknya.

Tanpa tedeng aling-aling, Jovic pun langsung dipermanenkan oleh Frankfurt yang ternyata itu merupakan keputusan yang sangat tepat. Musim ini, Jovic memang bermain sangat luar biasa dengan telah tampil dalam 48 laga dengan torehan 27 gol.

Sehingga tak mengherankan apabila Real Madrid sampai rela merogoh kocek yang dalam hanya untuk menebus penyerang muda asal Serbia itu.