Bursa Transfer

Manchester United Bakal Menang Banyak Bila Jual Pogba ke Juventus

Selasa, 4 Juni 2019 16:16 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Valerio Pennicino / Stringer / Getty Images
Paulo Dybala dan Paul Pogba ketika masih memperkuat Juventus. Copyright: © Valerio Pennicino / Stringer / Getty Images
Paulo Dybala dan Paul Pogba ketika masih memperkuat Juventus.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal Italia, Juventus dikabarkan sedang menjajaki peluang untuk memulangkan salah satu mantan pemainnya yang kini membela Manchester United, Paul Pogba.

Pemain timnas Prancis itu santer diisukan akan segera hengkang dari Old Trafford di bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari laman berita olahraga Sky Sport Italia, direktur olahraga Juventus, Fabio Paratici sudah melakukan komunikasi dengan agen Pogba, Mino Raiola dan Manchester United.

Setan Merah ternyata tak akan melepas pemain kuncinya itu dengan mudah. Mancheter united mematok harga tinggi untuk Paul Pogba, 138 juta poundsterling (sekitar Rp2,4 triliun).

Juventus yang ngebet ingin memulangkan Pogba tak kehabisan akal, mereka memasukan beberapa nama untuk melancarkan proses transfer pemain jebolan akademi Manchester United itu.

Paulo Dybala, Joao Cancelo, dan Douglas Costa masuk dalam proposal penawaran Pogba dari Juventus untuk Manchester United.

Ketiga nama tersebut sebenarnya juga merupakan target transfer Manchester United dalam beberapa bulan terakhir. Oleh karena itu Si Nyonya Tua berharap klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu melunak setelah melihat proposal yang mereka ajukan. 

Juventus tentu berusaha keras agar bisa kembali mendapatkan Pogba karena selama berseragam Bianconeri, pemain berusia 26 tahun tersebut turut menyumbang empat scudetto.

Paul Pogba sendiri bergabung dengan Manchester United setelah dibeli dari Juventus pada 2012 seharga 89 juta pound (sekitar Rp1,6 triliun). Harga tersebut menjadikan dirinya sebagai pemain termahal klub hingga kini.