Liga Indonesia

Momen Sakral Bek Persija di Hari Raya Idulfitri

Selasa, 4 Juni 2019 18:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Maman Abdurahman (kanan) pada latihan Persija Jakarta jelang laga keempat AFC Cup 2019 melawan Ceres Negros di Lapangan PSAU TNI Angkatan Udara, Halim, Jumat (19/04/19). Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Maman Abdurahman (kanan) pada latihan Persija Jakarta jelang laga keempat AFC Cup 2019 melawan Ceres Negros di Lapangan PSAU TNI Angkatan Udara, Halim, Jumat (19/04/19). Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Palang pintu Persija Jakarta, Maman Abdurahman mengaku tak melakukan persiapan khusus jelang merayakan hari raya Idulfitri. Namun ia mempersiapkan salat Ied agar tak kesiangan.

Menyongsong hari raya Idulfitri, kerap kali setiap orang sibuk mempersiapkan segala hal. Baik itu makanan, baju baru dan segala macam.

Namun hal itu tidak dilakukan Bek Pesija Jakarta, Maman Abdurrahman. Menurutnya yang terpenting ialah persiapan dirinya saat ingin melakukan salat Idulfitri.

Menurut Maman Abdurahman, sering kali masyarakat terlewat melakukan salat Idulfitri. Semua karena pada malam harinya orang-orang tersebut begadang sampai malam saat takbiran.

“Persiapan sama seperti biasa, yang terpeting itu persiapan salat Idulfitri, jagan sampai telat. Biasanyakan malam takbiran begadang dan suka kelewat pada salat Idulfitrinya. Itu saja sih paling yang saya persiapkan,” kata Maman.

Selain salat Ied, Maman juga berbicara momen sakral lain saat Lebaran. Yakni nanti ia akan melakukan kumpul keluarga besar di rumah orang tuanya. 

“Biasanya kalau kumpul itu di Bekasi di rumah orang tua. Karena orang tua saya paling tua di keluarganya. Jadi pasti kalau Lebaran kami kumpul keluarga besar di rumah orang tua saya,” tutup Maman.