Liga Indonesia

PUPR Papua Menyarankan Persipura Jayapura Cari Kandang Selain Stadion Mandala

Selasa, 4 Juni 2019 19:37 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Galery_Persipura
Stadion Mandala, kandang Persipura Jayapura. Copyright: © Galery_Persipura
Stadion Mandala, kandang Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Perihal Stadion Mandala yang akan segera direnovasi pada Juli mendatang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Papua akan melakukan pertemuan dengan manajemen Persipura Jayapura.

Pertemuan tersebut untuk membahas pertandingan kandang Persipura saat Stadion Mandala memasuki tahap renovasi.

Kepala Dinas PUPR, Girius One Yoman bahkan mengatakan jika pihaknya sudah beberapa kali menyarankan manajemen Persipura untuk mencari stadion alternatif sementara, agar bisa siap menggelar laga kandang.

“Baik kontrak lapangan di luar Papua maupun di Papua juga bisa. P'asalnya, untuk proyek renovasi Stadion Mandala, kita sudah ada DPA, sehingga tidak dapat tunda-tunda lagi pekerjaannya," ungkapnya kepada wartawan di Jayapura, Selasa (4/6/19). 

"Terlebih ini menyangkut kepentingan PON XX yang akan digelar di Papua, sehingga Persipura harus punya alternatif kala Stadion Mandala sementara direnovasi,” tambahnya.

Kendati begitu, dirinya mengungkapkan pihaknya tetap mempersilahkan Persipura untuk menggelar laga kandang sebelum stadion mandala direnovasi.

“Artinya tidak masalah masih menggunakan Stadion Mandala sebagai kandang, namun kita lihat juga jadwal Liga 1, untuk memastikan berapa pertemuan yang akan dilakoni Persipura di kandang. Dalam masa renovasi dari Juli hingga Desember, jadwal Persipura yang menjadi tuan rumah inilah yang kami rasa perlu didiskusikan bersama,” tandasnya.

Persipura Jayapura sendiri saat ini tengah intensif melakukan latihan, meskipun akan memasuki hari raya Idul Fitri yang jatuh pada hari Rabu (05/06/19). Latihan dilakukan untuk menjaga fokus skuat Mutiara Hitam agar dapat memberikan penampilan terbaiknya saat bertandang ke Bogor untuk menghadapi Tira Persikabo pada 23 Juni mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%