Bursa Transfer

Resmi Latih Sevilla, Julen Lopetegui Dihujat Fans

Selasa, 4 Juni 2019 18:37 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Julen Lopetegui, mantan pelatih Real Madrid yang baru saja ditunjuk mengasuh Sevilla. Copyright: © Getty Images
Julen Lopetegui, mantan pelatih Real Madrid yang baru saja ditunjuk mengasuh Sevilla.

INDOSPORT.COM - Julen Lopetegui resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Sevilla. Namun, keputusan tersebut rupanya tidak menyenangkan hati para fans Los Palanganas.

Melalui situs resmi klub, Selasa (04/06/19), Sevilla mengumumkan penunjukan Julen Lopetegui sebagai pelatih baru untuk tiga musim ke depan. Pelatih asal Basque itu akan tiba di Sevilla pada Selasa dan diperkenalkan Rabu pagi.

Ini adalah kali pertama Lopetegui menangani klub setelah dipecat Real Madrid pada Oktober 2018.

Sevilla menyambut kedatangan Lopetegui di Ramon Sanchez-Pizjuan Stadium dengan membuat postingan di akun twitter resmi klub.

"Selamat datang, Tuan!" begitu bunyi cuitan akun resmi Sevilla. 

Sayangnya, para pendukung setia Sevilla tampak kurang suka dengan kehadiran Lopetegui. Mereka pun beramai-ramai menghujat sang pelatih.

Para fans menyebut Lopetegui sebagai pengkhianat. Sebab, pria berusia 52 tahun itu menyepakati kontrak dengan Real Madrid saat masih menukangi Timnas Spanyol. Hal itu membuatnya dipecat sesaat sebelum Piala Dunia 2018 dimulai.

"Saya harap Anda bisa melakukan pekerjaan dengan benar. Meski kali ini saya merasa Sevilla tidak memiliki pelatih yang berkualitas," kicau pemilik akun @robertolb_vcf.

"Pengkhianat kini berada di Sevilla. Saya turut prihatin," kicau pemilik akun @nexus620.

"Saya masih tetap tak bisa memaafkan Lopetegui karena meninggalkan Timnas Spanyol saat Piala Dunia. Pria yang tak punya karisma. Saya berharap itu tidak benar tapi saya pikir dia tidak akan bertahan lama," kicau pemilik akun @Paprika10869443.

"Hahahaha kalian (Sevilla) akan hancur," kicau pemilik akun @1pedroventura1.

Lopetegui menggantikan posisi Joaquin Caparros yang kontraknya tidak diperpanjang Sevilla. Caparros merupakan pelatih interim setelah Pablo Machin dipecat manajemen Sevilla pada 15 Maret lalu.