Liga Indonesia

Ritual Bek Sayap Bhayangkara FC Saat Mudik Lebaran

Selasa, 4 Juni 2019 18:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Penggawa Bhayangkara FC, Alsan Sanda, dan momen saat menjuarai Liga 1 2017. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Penggawa Bhayangkara FC, Alsan Sanda, dan momen saat menjuarai Liga 1 2017.

INDOSPORT.COM - Umat muslim di seluruh dunia akan merayakan hari raya Idul Fitri yang jatuh pada 5 Juni, esok hari. Hari tersebut merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu banyak orang, termasuk bek Bhayangkara FC, Alsan Sanda.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Alsan selalu merayakan Idul Fitri bersama keluarga besarnya. Karenanya, pemain 26 tahun itu memanfaatkan libur panjang dari klub untuk pulang ke kampung halamannya, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tak lupa, Alsan pun bercerita mengenai momen-momen penting maupun ritual yang kerap dilakukannya saat mudik. Salah satunya kewajiban adalah berziarah ke makam keluarga besarnya.

"Saya sangat senang bisa pulang kampung ke Kupang. Tentu saja ini momen yang sangat ditunggu-tunggu. Saya bisa solat ied dengan keluarga. Kumpul keluarga lalu silahturahmi dan ziarah kubur," kata Alsan.

Alsan dan para pemain Bhayangkara mendapatkan libur sejak 29 Mei hingga 8 Juni 2019 mendatang. Pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera telah menjadwalkan kembali berlatih di Jakarta pada 9 Juni sebagai persiapan untuk menghadapi Persela Lamongan di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, pada 15 Juni mendatang.

Di masa liburan, Alsan dan pemain Bhayangkara FC lainnya juga mendapat porsi latihan khusus dari tim pelatih. Hal itu dimaksudkan agar pemain tetap bisa mengontrol kondisi fisik serta berat badan selama liburan panjang.