Bola Internasional

Tak Sanggup Lihat Tendangan Penalti, Pendukung Klub Liga Turki Pilih Tinggalkan Stadion

Selasa, 4 Juni 2019 11:50 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pendukung klub Liga Super Turki, Goztepe, menunjukkan ekspresi penuh haru ketika klub kesayangan mereka memastikan diri tetap bertahan di kompetisi sepak bola kasta teratas Liga Turki musim depan.

Goztepe harus melakoni partai hidup mati kontra Ankaragucu pada pekan ke-34 atau pekan terakhir Liga Super Turki, Sabtu (26/05/19) lalu. Klub asuhan Tamer Tuna itu harus memenangkan laga jika ingin lolos dari degradasi.

Bermain di kandang sendiri Stadion Bornova, Goztepe memulai laga dengan baik setelah Alpaslan Ozturk mencetak gol cepat di awal babak pertama. Namun, pendukung Goztepe dibuat ketar-ketir setelah tim lawan menyamakan kedudukan pada menit ke-74 melalui kaki Michal Pazdan.

Jika Goztepe bermain imbang dengan Ankaragucu, maka mereka bisa saja terdegradasi ke kasta kedua Liga Turki karena di tempat lain Bursaspor yang menjadi saingan terdekat di zona degradasi sedang unggul atas Yeni Malatyspor.

Kejadian menegangkan kemudian terjadi enam menit sebelum pertandingan usai. Wasit Cuneyt Cakir yang memimpin laga meniup peluit tanda pelanggaran dilakukan oleh tim tamu Anakaragucu di kotak terlarang. Ia pun memberi hadiah tendangan penalti kepada tim tuan rumah Goztepe.

Tendangan penalti itu menjadi sangat berarti bagi Goztepe karena jika gol maka akan menyelamatkan mereka dari jurang relegasi. Saking pentingnya, bahkan sejumlah pendukung tim tuan rumah tak berani menyaksikan momen super menegangkan tersebut.

Beberapa pendukung Goztepe memilih untuk tidak melihat ke arah lapangan. Ada juga yang memilih keluar stadion karena tidak bisa membayangkan andai tendangan penalti itu gagal berbuah gol.

Sementara itu di atas lapangan, pemain Goztepe, Deniz Kadah, maju sebagai eksekutor penalti. Dengan beban luar biasa di pundaknya, Deniz mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangannya menjebol gawang Ankaragucu sekaligus membawa Goztepe kembali unggul 1-2.

Sontak, gol tersebut langsung disambut sorak-sorai penuh haru oleh pendukung Goztepe. Hingga pertandingan usai, Goztepe tetap unggul 2-1 atas Ankaragucu sekaligus memastikan diri tetap bertahan di kasta teratas musim depan setelah menempati peringkat 15 klasemen akhir Liga Super Turki.