Bola Internasional

Eks Persib Akhiri Puasa Gol di Liga Turki

Senin, 6 Mei 2019 12:46 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© balikesirspor.org
Christian Bekamenga, mantan pemain PErsib Bandun yang kini memperkuat Elazigspor. Copyright: © balikesirspor.org
Christian Bekamenga, mantan pemain PErsib Bandun yang kini memperkuat Elazigspor.

INDOSPORT.COM - Mantan penyerang Persib Bandung, Christian Bekamenga, berhasil akhiri paceklik golnya di liga Turki bersama Elazigspor usai menjaringkan satu gol ke gawang tamunya, Umraniyespor, yang berkesudahan dengan skor 3-3 tersebut.

Bekamenga yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil mencetak gol pada menit ke 86 yang membuat skor menjadi pertandingan sepak bola itu menjadi 1-3.

Gol tersebut juga berhasil mengangkat moral teman-temannya untuk menyamakan kedudukan pada lima menit terakhir menjelang berakhirnya laga. Gol itu dipastikan sangat berarti baginya yang telah berpuasa selama enam pertandingan. 

Pasalnya, dalam enam pertandingan sepak bola sebelumnya, Bekamenga gagal mencetak angka. Gol yang ia lesakkan melawan Umraniyespor tersebut menjadi satu-satunya gol yang ia cetak dalam 195 menit ia bermain. Catatan butuk untuk permain yang pernah merasakan atmosfer liga Prancis.

Seperti diketahui, Bekamenga juga pernah bermain di kompetisi sepak bola Indonesia bersama Persib Bandung pada 2007 silam, kala masih berusia 21 tahun. Performanya saat masih berseragam Maung Bandung melebihi performanya saat ini yang bermain dikasta kedua liga Turki tersebut.

Bersama Persib, pria asal Kamerun ini berhasil mencetak 17 gol dari 20 penampilannya. Catatan yang sangat apik untuk pemain yang saat itu berusia sangat muda. Setelah membela tim asal Bandung tersebut, Bekamenga pun berpetualang ke klub-klub lain seperti FC Nantes (Prancis), Skoda Xhanti (Yunani), dan kini bersama Elazigspor di Turki.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM