Liga Indonesia

Striker Persib Bandung Ungguli Top Skor Lechia Gdansk yang Baru Juara Piala Polandia

Minggu, 5 Mei 2019 13:36 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ezechiel N'Douassel merayakan gol bersama rekan satu timnya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ezechiel N'Douassel merayakan gol bersama rekan satu timnya.

INDOSPORT.COM - Striker asing milik klub Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel berhasil mengungguli salah satu top skor klub Lechia Gdansk yang baru-baru ini meraih gelar Piala Polandia 2019.

Pada partai final yang berlangsung pada Kamis (02/05/19) lalu tersebut, Lecha Gdansk yang menjadi klub pemain muda Timnas sepak bola Indonesia, Egy Maulana Vikri berhadapan dengan Jagiellonia Białystok di stadion PGE Narodowy.

Di pertandingan puncak itu, Lechia Gdansk berhasil keluar sebagai juara usai Artur Sobiech mencetak gol penentu kemenangan pada menit 90+6' jelang babak kedua berakhir.

Gelar tersebut merupakan yang kedua bagi Lechia Gdansk sepanjang sejarah klub, sebelumnya Lechia juga pernah meraih trofi serupa pada tahun 1983.

Capaian impresif juga berhasil diraih penyerang Lechia Gdansk, Artur Sobiech yang menjadi pencetak gol terbanyak klub di turnamen ini.

Di mana mantan striker Darmstadt 98 itu telah mencetak tiga gol di ajang Polish Cup 2019, termasuk gol penentu kemenangn dalam laga final kemarin.

Meski menjadi penentu kemenangan dan sukses mencetak gol paling banyak bagi Lechia Gdansk, striker asal Polandia ini punya catatan yang mampu dikalahkan penyerang Persib Bandung, Ezechiel Ndouasel.

Yakni harga dari kedua pemain, di mana laman transfermarkt.com mencatat jika harga Artur Sobiech per tanggal 25 Januari 2019 cuma senilai 450 ribu euro, atau setara dengan Rp7,1 miliar.

Sedangkan Ezechiel N'Douassel dari laman yang sama disebut mempunyai market value sebesar 550 ribu euro, atau sekitar Rp8,7 miliar.

Meski Ezechiel Ndouasel lebih mahal ketimbang Artur Sobiech, namun harga penyerang asal Chad tersebut belum diperbaruhi sejak tahun 2018 lalu, sehingga masih kemungkinan nilai Ndouasel dapat berubah.

Bisa menjadi lebih besar atau malah menurun, mengingat sang pemain tak mampu membawa Persib Bandung lolos dari kualifikasi Piala Presiden 2019, bahkan gagal membawa Persib melangkah lebih jauh di ajang Piala Indonesia 2018.

Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Terus Ikuti Perkembangan Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%