Liga Indonesia

Deretan Klub Liga 1 2019 yang Merugi dengan Kedatangan Robert Rene Alberts ke Persib Bandung

Sabtu, 4 Mei 2019 18:11 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih anyar Persib Bandung, Robert Rene Alberts sesuai diperkenalkan manajemen PT PBB di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (03-05-2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih anyar Persib Bandung, Robert Rene Alberts sesuai diperkenalkan manajemen PT PBB di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (03-05-2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Ternyata ada banyak klub yang akakn merugi dengan kedatangan Robert Rene Alberts ke Persib Bandung di Liga 1 2019.

Ya, Robert Rene Alberts resmi ditunjuk menjadi pelatih Persib Bandung di Liga 1 2019 pada Jumat (03/05/19) kemarin, sesaat setelah klub mencoret Miljan Radovic.

Miljan Radovic dinilai tidak menunjukkan perkembangan signifikan selama melatih Persib Bandung. Bobotoh pun secara terus-menerus menuntut manajemen untuk memecat pelatih asal Montenegro itu.

Alhasil, menjelang akhir pekan ini, Robert Rene Alberts yang sebelumnya juga diisukan ke Persib Bandung diresmikan untuk melatih klub kesayangan Bobotoh di Liga 1 2019.

Kedatangan Robert Alberts ke Persib Bandung pun nampaknya akan menjadi ancaman untuk sejumlah klub Liga 1 2019 mendatang. 

Karena kejeniusan Robert Rene Alberts dalam melatih sebuah tim, INDOSPORT pun menemukan deretan klub yang merugi karena kedatangannya ke Persib Bandung. Simak ulasannya di bawah ini.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (04/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (04/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Klub-klub Liga 1 2019 yang merasa rugi dengan kedatangan Robert Rene Alberts ke Persib Bandung dilihat dari catatan mereka berhadapan dengan eks pelatih PSM Makassar.

Menurut catatan Transfermarkt, Bhayangkara FC dan Perseru Badak Lampung FC menjadi klub Liga 1 2019 yang paling sial setiap kali menghadapi Robert Rene Alberts.

Bhayangkara FC dan Badak Lampung FC hanya mampu menuai hasil imbang sekali dan menelan kekalahan tiga kali dari empat pertandingan menghadapi klub yang diasuh oleh Robert Rene Alberts.

Selain dua klub tersebut, ada Persipuraya Jayakarta, yang juga tanpa kemenangan dalam empat pertemuan menghadapi klub Robert Rene Alberts. Mutiara Hitam maksimal menahan imbang dua kali, dengan dua sisanya kalah.

Selanjutnya Persija Jakarta, juara bertahan Liga 1 2018 lalu, yang lumayan sulit dihadapi oleh Robert Rene Alberts. Meski sulit, Persija tetap belum pernah menghadapi Rene Alberts, tiga kali imbang dan sekali kalah.

Statistik Robert Rene Alberts di atas tentu akan menjadi modal yang sangat penting untuk Persib Bandung yang tentunya memasang target tinggi. Kita lihat saja saat Liga 1 2019 dimulai.

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT