Liga Indonesia

3 Blunder Robert Rene Alberts Bila Datangkan Mantan Pemainnya di PSM Makassar

Sabtu, 4 Mei 2019 16:26 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (04/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (04/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Robert Rene Alberts akan blunder bila datangkan mantan pemainnya di PSM Makassar ke klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung.

Robert Rene Alberts memang baru saja diresmikan sebagai pelatih anyar Persib Bandung menggantikan Miljan Radovic yang didepak jelang Liga 1 2019.

Setelah penunjukkan Robert Rene Alberts ini pun banyak bermunculan isu tentang Persib Bandung yang mengincar beberapa pemain.

Beda pelatih, tentu akan berbeda juga kriteria para pemain yang akan mengisi skuatnya. Hal ini bisa saja terjadi di Persib Bandung di bawah asuhan Robert Alberts.

Bahkan ada kabar yang menyebutkan bahwa Robert Rene Alberts punya keinginan untuk membawa mantan pemainnya di PSM Makassar ke Persib Bandung.

Namun, Robert Alberts harus waspada bila ingin datangkan mantan pemainnya di PSM Makassar. Berikut 3 blunder Robert Rene Alberts yang akan terjadi di Liga 1 2019 nanti.

Kecemburuan Pemain Lokal Persib

© (Arif Rahman/INDOSPORT)
Persib Bandung berlatih di Lapangan Lodaya, Kota Bandung (Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: (Arif Rahman/INDOSPORT)Persib Bandung berlatih di Lapangan Lodaya, Kota Bandung (Arif Rahman/INDOSPORT)

Jika melihat bursa transfer Liga 1 2019 yang akan segera ditutup, nampaknya susunan kuota pemain asing Persib tak akan dirombak lagi. Oleh karena itu, Robert Alberts punya peluang jika mendatangkan pemain lokal.

Dan kalau nekat mendatangkan pemain lokal dari PSM Makassar ke Persib Bandung, dampak yang akan terjadi adalah kecemburuan para pemain yang sekarang menghuni skuat Maung Bandung.

Apalagi di Persib Bandung saat ini ada sekumpulan pemain yang asli Jawa Barat. Seperti Febri Hariyadi, Gian Zola, Beckham Putra, Erwin Ramdani, Abdul Aziz, Henhen Herdiana, Zalnando dan masih ada lagi lainnya.

Oleh karena itu, Robert Alberts harus berhati-hati jika ingin mendatangkan salah satu atau beberapa mantan pemainnya ke Persib Bandung.