Bola Internasional

Vinicius Jr, Si Mesin Uang Real Madrid yang Gagal Bela Timnas Brasil

Selasa, 4 Juni 2019 12:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Express.co.uk
Wonderkid Real Madrid Copyright: © Express.co.uk
Wonderkid Real Madrid

INDOSPORT.COM -  Pemain muda Real Madrid, VinIcius Junior menikmati kepopulerannya di Jepang, kendati dirinya tidak dipanggil Timnas Brasil untuk tampil di ajang sepak bola Copa America.

Vinicius menikmati musim debutnya yang sangat mengesankan bersama Los Blancos. Pemain berusia 18 tahun ini mencatatkan 7 gol dalam 36 penampilannya di semua ajang.

Tak heran, ia pun menjadi salah satu bintang yang tengah bersinar baik di Spanyol maupun di negara lain, termasuk Jepang. Selain populer, pemain yang berposisi sebagai pemain sayap kiri itu juga cukup laris di ranah komersial

Hal ini terbukti dalam kunjungannya ke sebuah sekolah besutan raksasa LaLiga Spanyol itu di Negeri Sakura. Menurut outlet olahraga Spanyol, Marca, Mantan pemain depan Flamengo itu diketahui terlibat jadwal beberapa sponsor di negara tersebut.

Begitu dia sampai di pintu kedatangan, Vinicius disambut oleh puluhan penggemar yang menginginkan tanda tangan dan berpose bersama. Tentu saja ini menjadi hal yang terduga baginya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by GaGa MILANO 公式 アカウント (@gagamilano_jp) on

Hal yang sama juga dia alami ketika mengunjungi sekolah sepak bola lokal. Para pemain remaja di sekolah itu berdiri menyambut kedatangannya dan menyanyikan chants untuknya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by viniciusjoniur (@vini.ir) on

Vinicius tampaknya sudah mulai membentuk dirinya sebagai mesin pemasaran Real Madrid. Dia menambah pundi-pundi uang lewat keterlibatannya dengan merek fesyen ternama Gaga Milano yang bekerjasama dengan Real Madrid.

Kepopulerannya ini meningkatkan nilainya. Menurut data dari transfermarket, nilai jual Vinicius saat ini sudah mencapai 70 juta euro atau setara dengan R1,2 triliun, dua kali lipat dari ketika dia didatangkan Real dari Flamengo.

Lebih dari itu, dia juga sudah didapuk sebagai salah satu wajah peluncuran jersey terbaru Timnas Brasil oleh Nike. Meskipun, langkahnya membela Timnas terhenti lantaran dia tidak dipanggil pelatih Tite karena cedera.

Sebagai informasi, Brasil akan memulai babak penyisihan grup Copa America dengan menghadapi Bolivia pada tanggal 15 Juli 2019.