Bola Internasional

3 Pemain Top yang Memutuskan Hengkang dari Liga Super China Musim Ini

Sabtu, 8 Juni 2019 07:55 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM- Dalam beberapa tahun terakhir Liga Super China atau Chinese Super League (CLS), sukses mengejutkan banyak pihak dengan keberanian mereka mendatangkan pemain-pemain bintang. Namun kini para pemain dunia itu justru banyak yang memutuskan untuk hengkang dari CLS.

Klub-klub CSL sukses mengejutkan banyak orang saat mereka berani mengeluarkan uang jor-joran untuk mendatangkan pemain-pemain bintang ke negaranya. Bukan hanya biaya transfer saja, mereka dengan berani menawarkan gaji fantastis untuk para pemain top Eropa datang ke negaranya.

Sebut saja Hulk, bintang Brasil yang berhasil digaet Shanghai SIPG pada tahun 2016 silam. Rumor mengatakan Hulk berhasil menjadi pemain dengan gaji tertinggi kala itu sebelum direbut oleh Carlos Tevez pada tahun 2018 bersama Shanghai Shenhua.

Selain kedua nama tersebut, masih ada beberapa nama lainnya yang mulai mengikuti jejak pendahulunya untuk merintis karier di CSL ini.

Terbaru, Marek Hamsik memutuskan untuk bergabung dengan Dalian Yifang usai ikon Napoli ini memutuskan untuk tidak melanjutkan kariernya di Eropa lagi. Begitupula dengan Marouane Fellaini yang bergabung dengan Shandong Luneng Taishan.

Di sisi lain, walau secara tidak langsung mendapatkan jaminan hidup dari gaji fantastis, tak sedikit dari pemain-pemain top Eropa ini pada akhirnya memutuskan untuk hengkang dari CSL. Beragam alasan menjadi faktor utamanya, seperti tidak cocoknya atmosfer kasta tertinggi sepak bola China tersebut. 

Dilansir dari Transfermarkt, pada penghujung musim 2018/19, setidaknya lima pemain top Eropa telah memutuskan untuk pergi dari kompetisi CSL ini. Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT merangkumnya menjadi tiga pemain top Eropa yang memutuskan pergi dari Chinese Super League