Bursa Transfer

Egy Maulana Vikri Kalah Telak, Messi dari Jepang Kini Diincar Real Madrid

Rabu, 5 Juni 2019 05:52 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Takefusa Kubo, Lionel Messi dan Egy Maulana Vikri. Copyright: © INDOSPORT
Takefusa Kubo, Lionel Messi dan Egy Maulana Vikri.

INDOSPORT.COM - Dijuluki Messi dari negara masing-masing, Takefusa Kubo kini mengalahkan Egy Maulana Vikri secara telak, dengan kabar dirinya diincar oleh Real Madrid.

Siapa yang tidak kenal Takefusa Kubo, pemain berbakat yang mendapat julukan Messi dari Jepang. Jika mendengar julukan itu, Timnas Indonesia juga punya dalam diri seorang Egy Maulana Vikri.

Namun, kabar terbaru yang mengatakan Messi dari Jepang kini diminati oleh beberapa klub top Eropa, salah satunya Real Madrid, tentu menjadi kejutan tersendiri.

Pasalnya, Egy Maulana Vikri dan Takefusa Kubo usia keduanya tak terpaut jauh. Bahkan Egy Maulana lebih tua setahun, dengan Kubo yang baru berusia 18 tahun, tepatnya Selasa (04/06/19) kemarin.

Berita yang dikutip dari portal olahraga asal Jepang, NikkanSports itu mengatakan bahwa Real Madrid dan Manchester City tertarik kepada Takefusa Kubo.

"Real Madrid dan Manchester City menjadi klub terdepan untuk merekrut penyerang FC Tokyo, Takefusa Kubo di bursa transfer musim panas ini," tulis laporan oleh NikkanSports.

Julukan Messi dari Jepang yang tersemat pada Takefuso Kubo sendiri ternyata bukan sembarangan. Dia pernah menghabiskan selama empat tahun di akademik terkenal milik Barcelona, La Masia pada medio 2011-2015.

Dia harus meninggalkan La Masia pada tahun 2015 lalu ketika Barcelona secara resmi dijatuhi sanksi karena mendatangkan pemain di bawah umur secara tidak legal. Mau tidak mau, Kubo harus kembali ke Jepang.

Setelah pulang kampung ke Jepang, Kubo bergabung dengan FC Tokyo dan bermain untuk tim U-23 di sana. Sesekali dia juga bermain untuk tim senior FC Tokyo dan kabar terbarunya dipinjamkan ke Yokohama F. Marinos di musim 2018.

© mundodeportivo.com
Messi dari Jepang, Takefusa Kubo diincar oleh Real Madrid menurut kabar dari portal berita olahraga Spanyol, Mundo Deportivo. (Foto: mundodeportivo.com) Copyright: mundodeportivo.comMessi dari Jepang, Takefusa Kubo diincar oleh Real Madrid menurut kabar dari portal berita olahraga Spanyol, Mundo Deportivo. (Foto: mundodeportivo.com)

Setelah kompetisi musim 2018/19 di Jepang berakhir, kabar ketertarikan Real Madrid pada Kubo pun santer terdengar.

Bahkan El Mundo Deportivo mengabarkan bahwa salah satu Direktur Umum Real Madrid, Jose Angel Sanchez sudah menemui perwakilan Kubo untuk membicarakan harga.

Meski baru sekadar rumor, tentunya ini membuat para pecinta sepak bola Jepang sumringah. Tapi berbeda untuk fans Timnas Indonesia, yang memiliki Egy Maulana Vikri sebagai pemain muda yang juga dijuluki Messi.

Egy Maulana Vikri juga baru menyelesaikan musim 2018/19 bersama Lechia Gdansk di Liga Polandia. Namun, waktu bermainnya sangat sedikit di tim senior Lechia Gdansk, yaitu hanya 21 menit bermain.

Hanya dua kali diturunkan di pertandingan resmi Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri hanya mencatat 12 menit bermain di laga debutnya bersama tim senior. Sementara penampilan keduanya, masuk pada menit 88, Egy memiliki sembilan menit bermain yang jika ditotal 21 menit.

Semoga dengan kabar ketertarikan Real Madrid dan Manchester City kepada Messi dari Jepang, yakni Takefusa Kubo, bisa membakar semangat Egy Maulana Vikri untuk lebih berusaha di musim berikutnya bersama Lechia Gdansk.