Liga Inggris

Ingin Melatih, Maradona Pede Kembalikan Kejayaan Manchester United

Rabu, 5 Juni 2019 13:26 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Diego Maradona, pelatih Dorados. Copyright: © Getty Images
Diego Maradona, pelatih Dorados.

INDOSPORT.COM - Diego Maradona percaya dirinya bisa membawa kembali masa-masa indah kembali ke Manchester United jika klub mempercayakan jabatan pelatih padanya.

Kini Setan Merah ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer menjadi pelatih permanen beberapa bulan lalu. Sayang, setelah resmi dipermanenkan, tim terus memperoleh hasil buruk bahkan tak lolos ke Liga Champions musim depan.

Maradona saat ini sedang melatih klub divisi dua Meksiko, Dorados. Namun demikian, dia bersikeras bisa memberikan trofi jika dia ditempatkan sebagai pelatih di Old Trafford.

“Jika Manchester United membutuhkan pelatih, saya mengajukan diri,” katanya dikutip dari Dailu Mail. “Saya tahu mereka menjual banyak jersey tapi mereka juga harus memenangkan piala.”

Menurut Maradona, kemampuan sebagai pelatih bisa membuat Manchester United merasakan kembali masa-masa kejayaannya dulu.

Sejauh ini, Setan Merah sangat bergantung pada Paul Pogba yang merupakan otak serangan di lini tengah. Namun, bila menjadi pelatih, Maradona menegaskan tak akan segan melepas Pogba bila kinerjanya buruk.

Maradona sendiri pernah mengelola tim nasional Argentina antara tahun 2008 hingga 2010. Namun, kehadirannya pasti tak disukai fans Setan Merah mengingat hubungannya dengan striker Manchester City, Sergio Aguero, yang pernah menjadi menantunya.

“Manchester United dulunya adalah tim Inggris favorit saya sejak lama. Begitu banyak pemain hebat dan tim hebat di bawah Alex Ferguson. Tapi sekarang, Manchester City lebih kuat," tambah Diego Maradona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%