Liga Inggris

Antisipasi Kepergian Lukaku, Manchester United Incar Striker Frankfurt

Rabu, 5 Juni 2019 12:09 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© TF-Images/Getty Images
Striker Eintracht Frankfurt, Sebastien Haller, pada laga melawan Inter Milan di San Siro 14/03/19. TF-Images/Getty Images Copyright: © TF-Images/Getty Images
Striker Eintracht Frankfurt, Sebastien Haller, pada laga melawan Inter Milan di San Siro 14/03/19. TF-Images/Getty Images

INDOSPORT.COM - Mengatisipasi hengkangnya Romelu Lukaku, Manchester United dikabarkan tengah memantau striker Frankfurt, Sebastien Haller, sebagai penggantinya.

Inter Milan tertarik mendatangkan Lukaku dan selama beberapa minggu mendatang, pelatih anyar mereka, Antonio Conte, diberikan dana yang cukup untuk mendaratkan striker Belgia itu.

Meski begitu, dilansir dari Daily Mail, Setan Merah hanya akan melepas Lukaku bila Inter mampu membayar mahar sebesar 80 juta poundsterling atau setara Rp 1,44 triliun.

Haller memang menarik minat para pencari bakat karena telah mencetak 15 gol dalam 23 pertandingan Bundesliga 2018/19 dan membantu Frankfurt mengamankan kualifikasi Liga Europa musim depan.

Pemain berusia 24 tahun itu telah memberikan peluang bagi Luka Jovic untuk tampil memukau musim ini dan kini dirinya akan resmi berseragam Real Madrid di musim depan.

Memang hingga saat ini, Manchester United belum meresmikan ketertarikan mereka pada Haller, karena banyak striker muda potensial juga yang tengah mereka amati.

Everton sebelumnya pernah mendekati Haller dan pemain internasional Prancis U-21 itu tampaknya hampir bergabung dengan Norwich City pada 2016.

Kemampuan Sebastian Haller telah meningkat tajam selama setahun terakhir, terutama bersama Eintracht Frankfurt, dan berakhir dengan mencetak 20 gol dan sembilan assist di semua kompetisi 2018/19. Wajar bila Manchester United pun tergiur padanya.